Liga Champions Minggu Ini Dihantam Ganasnya Corona

Dynamo Kiev di Liga Champions
Sumber :
  • instagram

VIVA – 11 pemain utama dan cadangan Ajax Amsterdam dinyatakan positif Corona COVID-19. Imbasnya, pelatih Ajax, Erik ten Hag hanya akan memiliki 17 pemain untuk pertandingan Liga Champions melawan Midtjylland, Selasa 3 November 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Raksasa Belanda tersebut belum mengumumkan nama-nama pemain mereka yang terjangkit virus corona, tetapi mereka sudah mengumumkan daftar para pemain yang telah melakukan perjalanan ke Denmark pada hari Senin kemarin.

Dilansir Marca, para starter reguler seperti penyerang Dusan Tadic, gelandang Ryan Gravenberch dan Davy Klaassen, ditambah kiper Andre Onana dan Maarten Stekelenburg dipastikan absen untuk pertandingan bersama Midtjylland.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Satu-satunya kiper yang dipanggil adalah Kjell Scherpen, yang secara teratur bermain di Eerste Divisie bersama Ajax B dan akan melakukan debut tim pertamanya laga nanti, Selasa 3 November 2020 (Rabu dini hari WIB).

Mereka yang diisolasi karena protokol kesehatan akan dites lagi. Dan mereka yang menerima hasil negatif dapat dipanggil pada menit-menit terakhir untuk pertandingan di Denmark nanti.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ini menjadi situasi sulit buat Ajax. Sebab Ajax saat ini masih tercecer di peringkat ketiga penyisihan Grup D Liga Champions setelah baru membukukan 1 poin. Jika kalah dari Midtjylland, akan mempersulit peluang Ajax lolos ke Babak 16 Besar.

Sementara itu, nasib tidak menguntungkan juga dialami Dynamo Kiev yang akan menghadapi Barcelona pada Rabu 4 November 2020 (Kamis dini hari WIB). Klub elite Ukraina itu kehilangan total 11 pemain karena Corona.

Dynamo telah mengungkapkan: Georgiy Tsitaishvili, Denys Garmash, Mikkel Duelund, Alexander Karavaev, Tudor Baluta dan Mykola Shaparenko, serta asisten Andriy Shevchenko, Emil Karas, telah dinyatakan positif Corona dalam tes PCR.

Duo kiper Georgiy Bushchan dan Denys Boyko sudah diisolasi setelah dinyatakan positif. Pada pertandingan liga terakhir, Dynamo harus memainkan kiper berusia 18 tahun Ruslan Neshcheret karena absennya Bushchan dan Boyko.

Oleh karena itu, tim asuhan Shevchenko ini jelas telah terkena dampak langsung COVID-19 dan akan tiba di Barcelona dengan skuat yang semakin menipis. Situasi dan kondisi yang membuat mereka bakal kesulitan menghadapi Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya