Manchester City Vs Olympiakos, Tim Tamu Terlihat Ketakutan

Pertandingan Manchester City vs Olympiakos
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City menang tiga gol tanpa balas atas Olympiakos dalam pertandingan lanjutan C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB 4 November 2020. Kemenangan ini mengantarkan tim besutan Pep Guardiola semakin nyaman di puncak klasemen.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Manchester City vs Olympiakos sudah terbuka sejak wasit meniupkan peluit tanda laga dimulai. Memasuki menit 12, tuan rumah mencetak gol keunggulan lewat aksi Ferran Torres.

Keunggulan satu gol membuat The Citizens semakin percaya diri. Mereka coba terus menekan pertahanan tim tamu, bahkan statistik mencatatkan ManCity 11 kali melakukan percobaan ke gawang Olympiakos.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tapi gol kedua untuk mereka baru datang di menit 81 lewat Gabriel Jesus. Sembilan menit berselang, giliran Joao Cancelo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih Olympiakos, Pedro Martins betul-betul kecewa melihat performa anak asuhnya di babak pertama. Tersirat ada ketakutan dari diri para pemain saat meladeni tim sekelas ManCity.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Saya sangat kecewa dengan permainan kami di babak pertama. Kami tampak ketakutan. Tidak mengejar bola. Kami terlalu menghormati lawan. Buktinya cuma ada satu pelanggaran," ujar Martins, dikutip dari laman resmi UEFA.

Tak ingin anak asuhnya terus terkungkung, saat jeda turun minum juru taktik asal Portugal memberikan suntikan semangat dan strategi baru. Secara penampilan membaik, tapi tak menolong mereka dari kekalahan.

"Di babak kedua kami bermain seperti Olympiakos seharusnya. Kami lebih baik. Mendapatkan lebih banyak penguasaan bola dan menemukan diri sendiri," tutur Martins.

Gagal mencuri poin dari markas ManCity membuat perjuangan Olympiakos untuk menembus babak selanjutnya Liga Champions 2020/2021 semakin berat. Sekarang ini mereka berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan tiga poin.

Posisi kedua klasemen Grup C menjadi milik FC Porto yang telah mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Karena di pertandingan lainnya, wakil Portugal itu memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Marseille.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya