Bangganya Mohamed Salah Usai Samai Catatan Gol Steven Gerrard

Selebrasi Angka Arab Mohamed Salah
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Liverpool berhasil menghajar Atalanta dengan skor 5-0 dalam matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020/2021, di Gewiss Stadium, Rabu 4 November 2020, dini hari WIB. Mohamed Salah menyumbangkan satu gol untuk Liverpool di laga tersebut.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Salah menjebol gawang Atalanta pada menit ke-47. Eks winger Fiorentina itu mencetak gol dengan kaki kirinya usai menerima umpan Curtis Jones.

Tambahan satu gol ini membuat Salah menyamai torehan legenda The Reds, Steven Gerrard. Menurut catatan Opta, pemain internasional Mesir itu telah mencetak 21 gol bagi Liverpool di ajang Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Berhasil menyamai catatan gol Gerrard di Liga Champions tentunya membuat Salah sangat bangga. Kendati demikian, Salah menegaskan, bahwa dirinya lebih mengutamakan hasil akhir positif yang harus diraih timnya.

"Tentu saja saya sangat senang menjadi yang tertinggi. Itu adalah sesuatu yang sangat membanggakan. Apalagi, Seteven Gerrard adalah legenda klub," kata Salah, seperti dikutip situs resmi Liverpool, Rabu 4 November 2020.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, yang paling penting adalah tim. Jadi, saya lebih senang mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan karena itu yang paling penting," ucapnya.

Kemenangan atas Atalanta membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan. Salah pun angkat bicara tentang peluang The Reds menjuarai Liga Champions musim ini.

"Itu masih terlalu dini, dan saya tidak ingin membuat tekanan untuk kami. Tetapi, saya pikir kami telah tampil bagus di Premier League dan Liga Champions sebagai tim. Makanya, kami harus berjuang meraih segalanya," ujarnya.

"Saya selalu yakin bahwa kami akan selalu siap bertarung di setiap kompetisi. Jadi, kami memiliki niat untuk memenangkan segalanya dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya