Gawat, Hal Ini Bikin Pirlo Marah Meski Juventus Bantai Ferencvaros

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tak sepenuhnya bahagia saat timnya menang besar atas Ferencvaros di matchday ketiga Grup G Liga Champions.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus berhasil mempecundangi tuan rumah 4-1 di Puskas Arena, Kamis dini hari WIB, 5 November 2020.

Alvaro Morata melanjutkan performa apiknya dengan mencetak dua gol, sementara Paulo Dybala juga mencatatkan namanya di papan skor sebelum memaksakan gol bunuh diri Ferencvaros di menit-menit akhir.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ferencvaros mencetak satu gol di menit ke-90 melalui Franck Boli saat Juventus gagal menjaga clean sheet untuk pertandingan keempat berturut-turut di semua kompetisi.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Bukan kemenangan yang menjadi sorotan Pirlo. Dia kecewa dengan performa timnya. Pirlo menilai para pemainnya cepat merasa puas dan egois. Buktinya adalah kebobolan di menit akhir.

"Kami puas dengan hasilnya, tapi bisa melakukan lebih baik dalam hal performa. Kami membuat banyak kesalahan hingga berpuas diri, jadi kami perlu meningkat, ”kata Pirlo kepada Sky Sport Italia pasca pertandingan.

“Saya banyak berbicara dengan para pemain saya, tetapi mereka membuat pilihan ketika mereka berada di lapangan. Mereka harusnya tidak terlalu egois dan membunuh permainan lainnya," sambungnya.

Terkait keputusannya menggantikan Arthur di babak pertama, Pirlo menjelaskan: "Arthur tidak bugar sejak awal, dia merasa sakit dan mual. Kami ingin menggantinta setelah 20 menit, tetapi dia ingin menyelesaikan setengah laga," ucapnya.

"Posisinya seharusnya sedikit lebih maju dibandingkan hari ini, tetapi dia kesulitan untuk bernapas dan berlari hari ini, jadi dia lebih dalam untuk membiarkan dia pulih dan memberi istirahat," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Juventus tetap berada di posisi kedua klasemen Grup G dengan enam poin. Sedangkan Ferencvaros makin terbenam di dasar, dengan sebiji poin. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya