Dituduh Langgar Protokol COVID-19, Mohamed Salah Dibela Pejabat Mesir

Bintang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Bintang Tim Nasional Mesir, Mohamed Salah, telah dinyatakan positif COVID-19. Dugaan awal, winger Liverpool itu terpapar virus Corona setelah menghadiri pesta pernikahan sang adik di Kairo, Mesir.

Potret Cantiknya Mahalini di Momen Akad Nikah, Pakai Siger Sunda

Bahkan, dalam beberapa laporan, Salah dianggap telah melanggar protokol COVID-19 saat merayakan pesta pernikahan adik laki-lakinya tersebut. Apalagi, dugaan itu, diperkuat dengan bukti video yang menunjukkan Salah merayakan pesta tanpa masker dan jaga jarak.

Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) telah mengumumkan bahwa Salah dinyatakan positif virus Corona pada Jumat 13 November 2020. Meski sempat diragukan, tetapi dalam swab tes kedua Salah hasilnya tetap positif.

Meniti Karier Bersama, Tiara Andini dan Lyodra Beri Doa Menyentuh Buat Mahalini

EFA menyatakan bahwa pemain berusia 28 tahu itu dalam keadaan baik dan tidak mengalami gejala. Namun, Salah harus absen dalam laga Mesir kontra Togo di Kualifikasi Piala Afrika 2021. Ia pun berpotensi absen bersama Liverpool pada lanjutan Premier League melawan Leicester City.

Akan tetapi, yang menjadi sorotan lantaran Salah dianggap telah melanggar protokol COVID-19 saat menghadiri pernikahan sang adik. Terutama terhadap tuduhan berpelukan dengan sesama tanpa mengenakan masker.

Resmi Nikah, Rizky Febian Pamer Momen-momen Sweet Bareng Mahalini

Tuduhan tersebut langung dibantah oleh wali kota dari kampung halaman Salah di Nagrig yakni Maher Shtayyeh. Dengan tegas, Shtayyeh membela Salah bahwa ia telah menerapkan protokol COVID-19 saat menghadiri pernikahan sang adik.

"Semua yang dikatakan tidak benar, dan tidak masuk akal juga jika seseorang berpelukan lebih dari lima kali dalam pernikahan yang sama," kata Shtayyeh, seperti dikutip Goal, Sabtu 14 November 2020.

"Salah juga berhati-hati selama satu jam pernikahan dengan tidak melepas masker kecuali untuk foto. Salah sekarang baik-baik saja, ia tidak menunjukkan gejala ap pun, saya telah berbicara dengan ayah dan pamannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Shtayyeh mengatakan, gelandang Aston Villa, Trezeguet, juga menjadi salah satu pemain Timnas Mesir lainnnya yang hadir dalam kondangan tersebut. Namun, ia menegaskan, bahwa Trezeguet juga sangat berhati-hati dalam menjaga protokol kesehatan.

"Trezeguet adalah satu-satunya pemain (Mesir lainnya) yang datang ke pernikahan bersama Salah. Ia juga sangat berhati-hati," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya