Timnas Prancis, Tembok Tebal yang Tak Bisa Ditembus Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Portugal dipastikan gagal mempertahankan gelar UEFA Nations League. Seleccao das Quinas takluk 0-1 dari Timnas Prancis di Estadio da Luz, Lisbon, Minggu dini hari WIB, 15 November 2020.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Hasil di matchday 5 Liga A Grup 3 tersebut membuat peluang Portugal lolos ke putaran final tahun depan musnah. Sebaliknya, Prancis memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos.

Baca juga: Timnas Prancis ke Putaran Final Nations League, Portugal Gigit Jari

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Prancis menempati puncak klasemen Grup 3 dengan 13 poin dari lima laga. Dengan satu laga sisa, Portugal (10 poin) tak bisa menyusul Prancis. Prancis lolos dengan keunggulan head to head.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Hasil ini memperburuk catatan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo saat bersua Prancis. Dilansir Opta, megabintang Juventus tersebut belum pernah membobol gawang Prancis dalam enam pertandingan.

Les Bleus seolah menjadi tembok tebal bagi Ronaldo. Mereka menjadi tim yang paling sering dihadapi Ronaldo di level klub maupun internasional yang tak mampu dijebolnya.

Portugal masih masih memiliki satu laga di Nations League. Mereka akan menghadapi tuan rumah Kroasia di Stadion Poljud, Rabu dini hari WIB, 18 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya