Lionel Messi: Saya Masih Memenuhi Syarat Gunakan Jersey Argentina

Lionel Messi di laga Timnas Argentina melawan Peru
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA – Lionel Messi tampil 90 menit penuh ketika Timnas Argentina melawat ke markas Peru, Estadio Nacional del Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu pagi WIB 18 November 2020. Tim Tango menang dengan skor 2-0.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Meski tampil penuh, Messi yang diplot sebagai penopang Lautaro Martinez di lini depan tidak bisa mencetak gol atau juga memberi assist. Dia dapat beberapa peluang, tapi tak bisa dimaksimalkan.

Usai pertandingan, pemain berjuluk La Pulga itu mengaku sudah coba memberi sumbangan semaksimal mungkin kepada tim. Dia menanggap masih layak dipercaya untuk mengenakan jersey Argentina.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Setiap kali datang ke sini, saya coba melakukan yang terbaik. Saya mersa memenuhi syarat untuk menggunakan jersey ini," tutur Messi, dikutip dari Twitter resmi Timnas Argentina.

Kemenangan atas Peru membuat Argentina terus menempel Brasil yang menduduki urutan puncak klasemen. Dengan raihan 10 poin, selisih mereka dengan Tim Samba cuma dua angka.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Messi menilai pertandingan melawan Peru berjalan mulus. Di babak pertama mereka bisa mencetak dua gol, sedangkan di babak kedua, walau tak ada gol tapi permainannya baik secara kerja sama tim.

"Senang dengan kemenangan ini. Dari awal kami memiliki pertandingan yang bagus, gol datang dan kami menciptakan banyak peluang," kata pemain berusia 33 tahun itu.

Dengan perkembangan tim yang semakin solid, Messi menilai skuad asuhan Lionel Scaloni akan terus berkembang. Cara pikir antarpemain juga mulai menemukan kesamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya