Hati-hati Italia, Bosnia Sering Merepotkan

Selebrasi elandang Timnas Italia, Jorginho usai bobol gawang Polandia.
Sumber :
  • UEFA Nations League

VIVA – italia">Timnas Italia akan melakoni laga krusial menghadapi Bosnia-Herzegovina di fase grup A1 ajang UEFA Nations League. Duel tersebut digelar di Stadion Grbavica, Sarajevo pada Kamis dini hari WIB 19 November 2020. 

Cerita Mualaf Italia, Beratnya Tantangan Sebagai Muslim di Sana

Laga pamungkas ini menempatkan Italia sebagai tim yang diunggulkan sebagai pemenang mengingat mereka punya komposisi pemain yang lebih baik.

Tapi beban tentu ada di pihak Italia. Mereka wajib menang menghadapi Bosnia untuk menyegel tiket ke semifinal UEFA Nations League. Jika tidak, Belanda dan Polandia bisa memanfaatkan kondisi. 

FIFA Matchday Maret 2022: PSSI Komunikasi dengan Bosnia dan Slovakia

Belanda dan Polandia juga bakal menghadapi partai hidup mati di waktu yang sama. Di klasemen Grup A1, Italia berada di puncak dengan raihan 9 poin, mereka dibuntuti Belanda dengan 8 poin, Polandia di posisi ketiga dan Bosnia berada di posisi buncit. 

Duel menghadapi Bosnia dipastikan tidak mudah. Sebab mereka selalu merepotkan Italia di 4 pertemuan terakhir di segala ajang. 

Sergio Mattarella Terpilih Lagi Jadi Presiden Italia

Dilansir Soccerway, di 4 duel terakhir, Bosnia melawan dengan membuat Italia terkapar satu kali. Sedangkan Italia mendapat 2 kemenangan dan imbang 1 kali. 

Vatican. Getty Images via BBC Indonesia

Pastor Pelaku Perbudakan Seks di Italia Masih Pimpin Misa, Menyedihkan

BBC mengungkap bagaimana budaya penyangkalan oleh gereja menutup skala sebenarnya dari tindakan kekerasan seksual yang dilakukan oleh para pastor di Italia.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022