Performa Menyedihkan Liverpool Imbas dari Jadwal Padat?

James Milner dalam duel Liverpool vs Atalanta
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Gelandang Liverpool, James Milner, mengakui timnya bermain buruk saat meladeni permainan Atalanta dalam lanjutan Liga Champions, dini hari tadi. Milner menyebut banyak faktor, salah satunya jadwal padat.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Liverpool harus mengakui keunggulan Atalanta dalam duel di Anfield. La Dea memaksa pasukan Juergen Klopp untuk menyudahi pertarungan dengan skor 2-0.

Josip Ilicic dan Robin Gosens jadi pembawa malapetaka buat pertahanan The Reds. Kendati demikian, The Reds masih berpeluang lolos ke babak 16 besar bila menang di matchday selanjutnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tapi, tetap saja, performa di laga ini sangat mengecewakan. Bagaimana tidak, Mohamed Salah cs gagal mencetak satu tembakan ke gawang sepanjang pertandingan. Padahal, mereka tampil di kandang sendiri.

Menurut Milner, situasi ini terjadi karena banyaknya pemain yang cedera. Itu menyebabkan banyak perubahan di skuad utama.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Klopp terpaksa menurunkan banyak pemain baru yang jarang bermain bersama pemain inti lainnya dan membuat chemistry antar pemain kurang kuat. Terlebih, jadwal Liverpool juga padat.

"Kami gagal. Kami tahu itu adalah penampilan yang buruk dan kami sangat datar. Banyak pemain tak bermain bersama, juga ditambah jadwal padat," kata mantan pemain Manchester City dikutip situs resmi UEFA.

"Terkadang, Anda harus mencoba dan mendapatkan kemenangan tanpa tampil baik tapi kami tak mendapat ketajaman itu," jelasnya.

Saat ini, pasukan Juergen Klopp masih tetap berada di puncak klasemen Grup D. Mereka mengumpulkan sembilan poin dan tetap berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

"Kami masih ada di puncak klasemen grup. Jadi, kami harus memulihkan diri dan kembali bertarung di akhir pekan ini. Semangat kami untuk menang akan selalu ada," ujar Milner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya