Skuad Bertabur Bintang PSG Enggak Bikin MU Gentar

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek sama sekali tidak gentar akan kedatangan Paris Saint-Germain (PSG). Kedua tim bentrok di Old Trafford Stadium dalam matchday kelima Liga Champions, Kamis dini hari WIB3 Desember 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

MU menyadari kedatangan PSG ini dengan skuadnya yang bertabur bintang. Skuad asuhan Thomas Tuchel mengincar kemenangan agar jalan menuju babak 16 besar Liga Champions tetap terbuka.

Tapi MU tak mau tergelincir. Bermain di kandang sendiri harus mereka maksimalkan. Karena dengan tambahan tiga poin, tiket menuju babak selanjutnya akan mereka genggam.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kami akan menghadapi salah satu raksasa Eropa. Kami tahu kami menghadapi tugas berat, tapi kami tahu pula apa yang dipertaruhkan," kata van de Beek, dikutip dari laman resmi UEFA.

Van de Beek menganggap pertandingan melawan PSG ini begitu penting. Mereka harus bisa maksimal di atas lapangan, sehingga PSG tidak bisa berbuat banyak dalam mengembangkan permainan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Melangkah sejauh mungkin di Liga Champions menjadi keinginan utama para pemain MU. Mereka harus bisa menjadikan modal kemenangan atas PSG di putaran pertama sebagai motivasi tambahan.

"Kami ingin melangkah jauh dalam kompetisi ini dan kami harus lebih dulu melalui fase grup. Kami perlu mengingat target dan melakukan segala yang bisa dilakukan supaya menang," tuturnya.

MU sudah punya sembilan poin hasil dari pertandingan Grup H dan berhak menempati posisi puncak. Sedangkan PSG menguntit di urutan kedua dengan enam poin.

Yang membuat PSG ingin sekali memenangkan pertandingan melawan MU karena mereka bersaing dengan RB Leipzig. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin sejauh ini.

Di pertandingan lain, RB Leipzig berhadapan dengan wakil Turki Basaksehir. Di atas kertas, tim asal Jerman diunggulkan untuk menang.

Kondisinya akan jadi buruk bagi PSG jika kalah dari MU, dan RB Leipzig mengalahkan Basaksehir. Tak ada jalan lain, Les Parisiens harus bisa menang atas Setan Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya