Skuad Cadangan Barcelona Tetap Menakutkan bagi Ferencvaros

Pertandingan Barcelona vs Ferencvaros
Sumber :
  • Twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Ferencvaros bersiap menjamu Barcelona di Puskas Arena dalam matchday kelima Grup G Liga Champions, Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020. Tim tamu datang dengan membawa sejumlah pemain lapis kedua.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Dari 20 pemain yang dibawa oleh Barcelona, pelatih Ronald Koeman tidak menyertakan Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Marc-Andre Ter Stegen. Ketiganya diistirahatkan karena padatnya jadwal.

Wajar bila Koeman memutuskan itu, mengingat posisi mereka kini sudah aman. Tiket ke babak 16 besar Liga Champions sudah ada dalam genggaman tim asal Catalan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Meski datang dengan sejumlah pemain pelapis, tapi tetap saja Barcelona membuat tuan rumah khawatir. Pelatih Ferencvaros, Serhiy Rebrov menganggap kekuatannya tetap sama.

Baginya, tidak ada alasan pula untuk ikut menurunkan pemain lapis kedua cuma untuk alasan memberi jam terbang. Kualitas Barcelona tidak bisa dianggap enteng.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Barcelona membawa tim cadangannya, tapi mereka sama kuatnya. Jadi tidak peduli siapa yang bermain, ada persaingan di setiap posisi," tutur Rebrov, dikutip dari laman resmi UEFA.

Rebrov menganggap kesempatan Ferencvaros bermain di Liga Champions harus dimaksimalkan. Ini jadi kebahagiaan sendiri untuk mereka. Ditambah lagi, dalam tim saat ini ada sejumlah pemain asal Hungaria.

"Saya sangat senang bahwa ada tiga atau empat pemain Hungaria di starting line-up kami, dan mereka tidak hanya dipilih karena negarasa asalnya, tapi karena permainan," tuturnya.

Dengan pengalaman yang didapat, setidaknya bisa turut membantu di Timnas Hungaria. Mereka harus melihat betapa banyaknya pelajaran dari pertandingan ini.

Performa Ferencvaros di Grup G Liga Champions memang belum maksimal. Dari empat pertandingan, mereka baru mengoleksi satu poin, hasil imbang melawan Dynamo Kiev di matchday kedua.

Berada di dasar klasemen bukan berarti Ferencvaros tak punya kesempatan lagi. Mereka bisa saja mengincar peringkat ketiga yang nantinya mendapat tiket ke Liga Europa.

Dalam perburuan tiket tersebut, Ferencvaros bersaing dengan Dynamo Kiev. Kebetulan kedua tim akan saling berhadapan di matchday pamungkas Grup G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya