Ronald Koeman Menyesal Lihat Matthijs De Ligt Gabung ke Juventus

Matthijs De Ligt
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sebuah penyesalan diungkapkan Ronald Koeman jelang duel Barcelona kontra Juventus dalam matchday keenam Grup G Liga Champions 2020/2021, di Camp Nou, Rabu 9 Desember 2020. Ia mengaku menyesal melihat sosok Matthijs De Ligt bermain di Juventus.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

De Ligt memang bukan sosok yang asing bagi Koeman. Bek berusia 21 tahun itu merupakan salah satu pemain yang Koeman orbitkan ketika ia masih membesut Timnas Belanda.

Koeman pun menyebut De Ligt sebagai salah bek muda terbaik yang pernah ia temui. Eks pelatih Valencia itu juga tak sungkan menyebut De Ligt sebagai calon bek terbaik di dunia. Maka dari itu, ia sangat menyesal De Ligt tidak berada di timnya.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

"Saya mengenalnya (De Ligt) dengan sangat baik. Dia sudah berpengalaman meski masih muda," kata Koeman, seperti dikutip Football Italia, Selasa 8 Desember 2020.

Photo :
  • Marca
Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

"Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia, dan dia adalah pribadi yang baik. Dia selalu ingin berkembang dari hari ke hari," ucapnya.

Lebih lanjut, Koeman merasa tidak sudaj melihat De Ligt berseragam Bianconeri untuk saat ini. Menurutnya, De Ligt busa menjadi pemain yang luar biasa jika ia memilih bergabung dengan Barcelona.

"Sangat disayangkan dia bermain untuk Juventus dan bukannya untuk Barcelona. Meskipun, kejadian itu (De Ligt pindah ke Juventus) terjadi sebelum saya datang ke sini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya