Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk, Mirip Semifinal Liga Europa

Laga grup B Liga Champions, Shakhtar Donetsk versus Inter Milan.
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

VIVA – Inter Milan akan menantang Shakhtar Donetsk dalam matchday terakhir Grup B Liga Champions 2020/2021, di Giuseppe Meazza, Kamis 10 Desember 2020, dini hari WIB. Menurut pelatih Inter Milan, Antonio Conte, laga ini sama seperti semifinal Liga Europa musim lalu.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Nerazzurri memang dalam kondisi yang mengkhawatirkan di Grup B. Sebab, mereka berada di dasar klasemen. Namun, koleksi poin yang mereka miliki masih memungkinkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Kendati berat, La Beneamata tetap memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur Liga Champions jika mengalahkan Shakhtar Donetsk di laga nanti. Terlebih, Inter Milan akan bertanding di kandang sendiri. Tentunya, itu adalah momen terbaik untuk bangkit.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Jelang laga krusial tersebut, Conte memberikan informasi tentang para pemain yang bakal absen. Ia juga mengatakan bahwa pertandingan hidup mati ini sangat mirip seperti semifinal Liga Europa musim lalu.

Photo :
  • twitter.com/EuropaLeague
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Tidak banyak yang bisa saya katakan untuk saat ini. (Arturo) Vidal kurang fit setelah melawan Bologna, yang membuat dia tidak bisa tampil. Begitu pula dengan (Nicolo) Barella, yang tidak akan bisa bermain," kata Conte, seperti dikutip Sempre Inter, Rabu 9 Desember 2020.

"Maka dari itu, kami tidak punya opsi lain selain menang. Ini mirip seperti semifinal Liga Europa musim lalu karena pertandingan ini akan menentukan siapa yang tetap bertahan dan siapa yang akan tersingkir," ujarnya.

Pada Liga Europa 2019/2020, Inter dan Shakhtar memang saling bentrok di semifinal yang digelar di Merkur Spiel-Arena. Dalam laga tersebut, La Beneamata berhasil membantai wakil Ukraina itu dengan skor 5-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya