Saran Jose Mourinho untuk Wasit Rasis di Liga Champions

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Metro

VIVA – Penundaan laga PSG melawan Istanbul Basaksehir menjadi heboh. Itu karena penyebabnya adalah asisten wasit yang melontarkan kalimat rasis kepada kubu tim tamu.

Sang Ibu Ulang Tahun, Mesut Oezil: Semoga Allah Melindungimu

Pierre Webo yang merupakan asisten pelatih Basaksehir menjadi korban. Dia juga dikartu merah dalam pertandingan tersebut meski akhirnya dicabut.

Karena mulut kotor asisten wasit Sebastian Coltescu, para pemain baik dari Basaksehir serta PSG memilih meninggalkan lapangan. Laga baru akan dilanjutkan pada Rabu malam ini 9 Desember 2020.

Liga Konferensi Eropa: 4 Tim Lolos ke Fase Knockout, West Ham dan Villarreal Sempurna

Baca juga: Erdogan Kutuk Keras Tindakan Rasial Wasit di Laga PSG Vs Basaksehir

Sudah ramai menjadi perbincangan, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho juga tertarik menyampaikan komentar. Menurutnya kejadian di Parc des Princes tersebut menjadi pelajaran serta contoh agar tindakan serupa jangan berulang.

Cuma 30 Menit Nganggur, Mesut Oezil Langsung Dapat Klub Baru

Photo :
  • instagram

Bukan cuma itu. Mourinho juga sumbang saran, kepada sang pelaku diharapkan segera meminta maaf kepada publik.

"Ini situasi menyedihkan. Segala tindakan rasis harus dilawan. Saya tidak bisa menerimanya. Pertandingan tersebut akan dikenang karena hal buruk," kata Mourinho.

"Untuk asisten wasit, dia membuat kesalahan yang tidak bisa diterima. Dia hanya harus membuka hati serta meminta maaf," sambungnya dikutip Goal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya