Cuma 30 Menit Nganggur, Mesut Oezil Langsung Dapat Klub Baru

Mesut Oezil resmi gabung Istanbul Basaksehir
Sumber :
  • Istanbul Basaksehir

VIVA – Tak butuh waktu lama bagi Mesut Oezil untuk mendapatkan klub baru. Setelah kontraknya diputus oelh Fenerbache, Oezil langsung dipinang Istanbul Basaksehir.

6 Bintang Top Dunia yang Ternyata Hasil Naturalisasi, No 3 Pasti Kamu Syok

Eks gelandang Timnas Jerman itu dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

“Klub kami telah menandatangani kontrak 1 tahun dengan Mesut Ozil, yang baru-baru ini bermain di Fenerbahe Sports Club," tulis Istanbul Basaksehir di akun twitter resminya.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

"Kami menyambut Mesut Ozil ke keluarga kami dan berharap dia sukses dengan jersey biru oranye-tua kami,” sambung pernyataan itu.

Menariknya, peresmian itu hanya selang beberapa menit dari ucapan perpisahan Oezil di media sosial.

Concave Indonesia Datangkan Jesse Lingard ke Jakarta

"Salah satu hal yang pasti terjadi dalam kehidupan adalah ketidakpastian. Semua rencana, keinginan, serta harapan seringkali tak seperti apa yang dipikirkan," kata Ozil.

"Sejujurnya, saya ingin bermain lebih lama dan memperoleh lebih banyak trofi bersama Fenerbahce, dengan klub yang memang saya impikan sejak kecil," sambungnya.

Sejatinya, kontrak Oezil di Fenerbahcehingga akhir musim 2023-24. Namun konflik yang melibatkannya dengan pelatih membuat Oezil dipinggirkan dari skuad sejak bulan Maret lalu.

Puncaknya, ia benar-benar dicoret dari dalam tim dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Menurut data Transfermarkt, Mesut Ozil mulai diskors saat Fenerbahce bertandang ke markas Kayserispor pada 2 April 2022 dan terus berlanjut hingga Liga Turki 2021/22 berakhir.

Atas dasar hubungan yang sudah tak harmonis, pihak klub dan Ozil akhirnya bersepakat untuk memilih jalan terbaik. Fenerbahce dan Ozil memilih berpisah secara baik-baik tanpa ada perselisihan yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya