Liga Konferensi Eropa: 4 Tim Lolos ke Fase Knockout, West Ham dan Villarreal Sempurna

Pemain West Ham United rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola – Matchday 4 penyisihan grup Liga Konferensi Eropa baru saja berakhir, Jumat dini hari WIB, 14 Oktober 2022. Sebanyak empat tim sudah memastikan tiket ke fase knockout.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Siapa sajakah mereka? Dilansir situs resmi UEFA, tim-tim tersebut adalah Villarreal, West Ham United, Istanbul Basaksehir dan Djurgardens.

Meskipun demikian, empat tim tersebut belum tentu lolos sebagai juara grup atau runner up. Juara grup langsung lolos ke babak 16 besar, sedangkan runner up akan berduel dengan tim buangan dari Liga Europa di partai playoff.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dua tim berhasil tampil sempurna, alias menyapu bersih kemenangan dari empat pertandingan. Mereka ada West Ham United dan Villarreal.

West Ham mampu merajai Grup B dengan 12 poin. Pesaing terdekat The Hammers, Silkeborg baru mengumpulkan 6 poin. West Ham tinggal butuh satu poin tambahan saat bersua Silkeborg untuk mengunci status juara grup.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Pemain Villarreal rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Pablo Garcia

Beralih ke Grup C, Villarreal tampil sempurna. The Yellow Submarine mengumpulkan 12 poin, jauh di atas Lech Poznan dengan lima poin. Hasil imbang kontra Hapoel Be'er Sheva akan mengantarkan Villarreal lolos sebagai juara grup.

Sementara itu, Istanbul Basaksehir merajai Grup A dengan 10 poin dari empat laga. Wakil Turki ini sukses mencetak 10 gol tanpa sekalipun kebobolan.

Dari Grup F, laju Djurgardens masih sulit dibendung. Wakil Swedia ini mengumpulkan 10 poin, unggul tiga angka dari Molde.

Berikut klasemen Liga Konferensi Eropa:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya