Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Duel AC Milan vs AS Roma
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Jakarta – Drawing perempat final Liga Europa 2023/2024 telah dilangsungkan pada Jumat malam WIB 15 Maret 2024. Duel sesama wakil Serie A bakal tersaji pada kesempatan ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

AC Milan vs AS Roma yang akan saling berhadapan di babak perempat final Liga Europa musim ini. Pertemuan pertama mereka akan tersaji pada 11 April 2024 mendatang.

Milan memiliki catatan baik untuk sampai ke babak perempat final. Sebelumnya mereka menang dengan agregat 7-3 atas Slavia Praha. Roma tak kalah bagus, karena wakil Premier League, Brighton & Hove Albion yang mereka singkirkan dengan agregat 4-1.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pertandingan berikutnya mempertemukan Liverpool vs Atalanta. Di atas kertas, wakil Premier League jadi unggulan karena mereka menang dengan agregat 11-2 atas Sparta Praha di babak 16 besar.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Tapi Atalanta tak bisa diremehkan begitu saja. Di babak 16 besar, mereka berhasil menyisihkan wakil Portugal, Sporting CP dengan agregat 3-2.

Wakil Premier League lainya, West Ham United menantang tim Bundesliga yang sedang naik daun, Bayer Leverkusen. Duel West Ham vs Leverkusen ini sayang untuk dilewatkan.

Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso sedang bagus. Mereka melangkah ke babak perempat final setelah unggul agregat 5-4 atas Qarabag. Sementara West Ham mengalahkan SC Freiburg dengan agregat 5-1.

Perempat final yang terakhir mempertemukan Benfica vs Marseille. Penampilan kedua tim juga sedang baik. Benfica lolos setelah unggul 3-2 atas Glasgow Rangers, sedangkan Marseille unggul 5-3 atas Villarreal.

Drawing kali ini sekaligus mengundi untuk babak semifinal. Pemenang laga Benfica vs Marseille akan berhadapan dengan Liverpool vs Atalanta. Selanjutnya AC Milan vs AS Roma berhadapan dengan Bayer Leverkusen vs West Ham United.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa 2023/2024

AC Milan vs AS Roma
Liverpool vs Atalanta
Bayer Leverkusen vs West Ham United
Benfica vs Marseille

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya