Mengerikan, Undian Liga Champions Bisa Bikin Barcelona Mewek

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Finis sebagai runner up di fase grup membuat Barcelona akan menjalani laga sulit di babak 16 besar Liga Champions. Satu di antara beberapa tim besar dipastikan bakal menjadi lawan mereka.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Barcelona harus pasrah setelah hanya berada di urutan kedua klasemen akhir Grup G. Semua itu karena di laga terakhir, Lionel Messi cs dibantai Juventus 0-3 di Camp Nou. Barcelona kalah head-to-head dari Juventus. 

Melansir UEFA, Barcelona dalam undian nanti berstatus Unseeded. Dengan demikian, Barca harus siap menghadapi tim-tim yang lolos sebagai juara grup.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Photo :
  • Juventus twitter

Baca Juga: Orang Paling Teraniaya Meladeni Maniak Seks Mike Tyson

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Tim-tim tersebut adalah Bayern Munich (Jerman, Grup A), Manchester City (Inggris, C),  Liverpool (Inggris, D), Chelsea (Inggris, E),  Borussia Dortmund (Jerman, F), Paris Saint-Germain (Prancis, H).

Klub-klub di atas minus Real Madrid yang berstatus juara grup B. Dalam aturan UEFA, tidak ada duel dua tim yang berasal dari satu negara di babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, Barca juga dipastikan tidak akan bersua Juventus lagi di babak ini.

Dari enam calon lawan yang akan dihadapi Barca di babak 16 besar nanti, Bayern tentu menjadi lawan yang paling disegani. Suporter Barca pasti masih ingat pembantaian 2-8 di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Gol Bayern dicetak Gol-gol dari Thomas Mueller (dua gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (dua gol). Gol Barca dari bunuh diri David Alaba dan aksi Luis Suarez.

Kekalahan mengenaskan itu melahirkan sejumlah peristiwa yang membuat kubu Barcelona berguncang. Mulai dari pemecatatan pelatih sebelumnya, Quique Setien dan penyesalan mendalam Lionel Messi.

Megabintang asal Barca itu tertangkap kamera menunduk di ruang ganti dengan tatapan kosong. Ia seolah susah menerima kenyataan. Ia terlhat menatap dengan mata kosong bersama Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga: Skandal Olahraga, James Worthy Dijebak PSK ala Polisi Wanita

Di sisi lain, undian akan berlangsung Senin 14 Desember 2020. Bertempat di markas besar UEFA di Nyon, Swiss mulai pukul 18.00 WIB. Tak lama setelah undian 16 besar Liga Champions, ada drawing untuk 32 besar Liga Europa.

Laga babak 16 besar bakal dilangsungkan pada 16-17 dan 23-24 Februari 2021 untuk leg pertama. Serta leg kedua pada 9-10 dan 16-17 Maret 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya