Borussia Dortmund Hajar RB Leipzig di Bundesliga

Striker Borrusia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Borussia Dortmund berhasil meraih poin saat bertandang ke markas RB Leipzig. Bermain di Red Bull Arena, Minggu, 10 Januari 2021, Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas Leipzig. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dortmund mendapatkan peluang di menit 13. Mats Hummels memberikan umpan terbosan kepada Erling Haaland, sayangnya ia terjebak offside terlebih dahulu. 

Yussuf Poulsen mendapatkan peluang bagi Leipzig di menit 25. Tapi sundulan Poulsen yang memanfaatkan umpan dari Angelino masih bisa diselamatkan oleh kiper Dortmund, Roman Buerki.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Roman Buerki kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit 38. Umpan dari Amadou Haidar diselesaikan dengan tendangan kaki kanan Dani Olmo, namun bola digagalkan oleh Buerki. 

Babak pertama dilalui dengan skor sama kuat 0-0. Pertandingan di babak kedua berjalan semakin seru. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Photo :
  • instagram

Dortmund berhasil unggul saat pertandingan memasuki menit 55. Umpan dari Marco Reus berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jadon Sancho lewat tendangan kaki kanannya. 

Jadon Sancho kembali mendapatkan peluang di menit 60. Namun ia gagal mengkonversikan menjadi gol umpan dari Thomas Meunier. 

Dortmund berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit 71. Kali ini sundulan dari Erling Haaland memanfaatkan umpan silang dari Jadon Sancho yang berhasil menembus gawang Leipzig. 

Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 84, dan mengubah kedudukan menjadi 3-0. Tendangan kaki kiri Haaland memanfaatkan umpan dari Marco Reus berhasil menembus gawang Lepizig. 

Leipizig memperkecil ketertinggalan saat laga memasuki menit 89. Tendangan kaki kiri dari Alexander Soerloth yang berhasil menembus gawang Dortmund. 

Meski mengalami kekalahan, Lepizig tetap berada di posisi runner up dengan 31 poin dari 15 laga. Sedangkan Dortmund di peringkat empat memiliki 28 angka.

Susunan pemain: 

RB Leipzig: Peter Gulasci; Willi Orban, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Tyler Adams, Amadou Haidara (Hee-Chan Hwang 71'), Marcel Sabitzer (Lukas Klostermann 61'), Angelino; Daniel Olmo, Emil Forsberg (Alexander Soerloth 61'); Yussuf Poulsen (Lazar Samardzic 88')

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Raphael Guerreirp, Mats Hummels, Manuel Akanji, Thomas Meunier; Thomas Delaney (Dan-Axel Zagadou 69'), Axel Witsel (Emre Can 30'); Giovanni Reyna, Marco Reus (Julian Brandt 85'), Jadon Sancho (Steffen Tiggers 85'); Erling Braut Haaland

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya