Turun Gunung Bela Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic: Tuhan Kembali

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Instagram.com/acmilan.

VIVA – Kejutan dibuat oleh Zlatan Ibrahimovic. Bomber AC Milan itu dikonfirmasi bakal kembali membela Timnas Swedia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar mulai pekan depan.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Comeback pemain 39 tahun ini tentu merupakan sebuah kabar besar bagi Swedia. Sebab, Ibrahimovic merupakan legenda bagi negaranya.

Dia sebelumnya memutuskan pensiun dari Timnas pada 2016 silam. Kini, Ibrahimovic akan kembali setelah lima tahun untuk membantu perjuangan Swedia menuju Piala Dunia 2022.

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

Namanya masuk ke daftar skuad asuhan Janne Andersson yang akan berlaga menghadapi Georgia dan Kosovo, bulan ini. 

Kepastian tersebut jelas membuat Andersson senang. Dia merasa kualitas Timnas Swedia akan semakin meningkat seiring bergabungnya eks bomber Manchester United tersebut.

Buka Perwakilan di 5 Negara, Ekonomi Kreatif RI Mulai Ekspansi ke Eropa

"Pertama dan terpenting, dia adalah pemain sepakbola yang sangat hebat, terbaik yang kami miliki di Swedia," kata Andersson dikutip The Sun.

"Tentu sangat lucu dia ingin kembali. Selain apa yang bisa dia kontribusikan di lapangan, dia memiliki pengalaman yang luar biasa dan bisa menularkannya pada pemain lain di dalam tim ini," jelasnya.

Mantan juru gedor Barcelona itu juga mengonfirmasi sendiri telah kembali dari masa pensiunnya dan kembali berkostum Timnas Swedia. Tentu, dengan cara yang tak biasa.

Dia mengunggah foto dirinya dan menuliskan keterangan: "Kembalinya Tuhan Timnas Swedia."

Sebagai informasi, Ibrahimovic merupakan legenda hidup Timnas Swedia lantaran telah tampil sebanyak 116 kali dan merupakan top skor negaranya dengan 62 gol.

Dia melakoni debutnya pada 2001 dan pensiun pada 2016 usai Swedia tersingkir dari Piala Eropa 2016. Selama kurun waktu tersebut, Ibrahimovic mengenakan seragam Timnas Swedia di dua Piala Dunia dan Empat Piala Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya