8 Fakta Mengerikan Setelah Real Madrid Hancurkan Atalanta

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Real Madrid mengalahkan Atalanta dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Stadion Alfredo Di Stéfano, Rabu dini hari WIB, 17 Maret 2021, Madrid menang 3-1 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dengan hasil ini, Madrid berhak melenggang ke babak perempatfinal karena secara total unggul agregat 4-1. Pada leg pertama di kandang Atalanta, pasukan Zinedine Zidane menang 1-0.

Gol-gol kemenanangan Real Madrid dicetak Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Marco Asensia. Sedangkan gol  hiburan Atalanta diceploskan Luis Muriel.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan ini juga membawa sejumlah fakta mengerikan untuk Madrid. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1.  Karim Benzema telah mencetak gol ke-70 di Liga Champions. Ia menjadi pemain kelima tertajam di bandingkan pemain lain yang berlaga di Liga Champions musim ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

2. Real Madrid lolos ke babak perempatfinal untuk pertama kalinya sejak 2018. Mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Manchester City musim lalu dan Ajax Amsterdam pada musim sebelumnya.

3. Madrid menjaga peluang untuk merebut gelar juara yang ke-14 di kompetisi ini. Mereka sudah menorehkan rekor sebagai tim yang paling sering juga, unggul 6 gelar atas AC Milan.

4. Sergio Ramos kini sudah menorehkan 15 gol di Liga Champions. Dibandingkan para bek lain, ia hanya kalah tajam dari Roberto Carlos (16 gol) yang juga bermain di Real Madrid.

5. Real Madrid telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka melawan tim Italia di Liga Champions (K1), mencetak setidaknya dua gol dalam 11 pertandingan. Tim Italia terakhir yang menghentikan Real Madrid mencetak gol di kompetisi ini adalah Juventus pada November 2008.

6. Real Madrid lolos dalam sembilan dari 10 pertandingan sitem gugur terakhir di Liga Champions saat memenangkan leg pertama. Satu-satunya kegagalan adalah pada musim 2018/19 melawan Ajax menyusul kekalahan 1-4 pada leg kedua di Santiago Bernabéu.

7. Toni Kroos mencatatkan penampilan ke-100 di Liga Champions. Dia menjadi pemain Jerman kedua yang mencatatkan penampilan terbanyak sebagai starter setelah Philipp Lahm (110).

8. Marco Asensio akhirnya mencetak gol untuk Real Madrid di Liga Champions musim ini. Sebelumnya dia mandul dalam enam penampilan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya