Tendangan Brutal ke Kepala Kiper di Liga Europa, Terinspirasi Ronaldo?

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Insiden memilukan mewarnai pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Glasgow Rangers dengan Slavia Praha. Kiper Ondrej Kolar dibuat terkapar oleh Kemar Roofe.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ketika kedudukan 0-1 atau Rangers tertinggal agregat 1-2, Roofe masuk untuk menggantikan Scott Arfield pada menit ke-55. 

Sayangnya, penampilan Roofe harus berakhir prematur setelah pada menit ke-61 dia menerima kartu merah langsung akibat menghantam kepala kiper Slavia Praha Ondrej Kolar dengan kaki kanannya.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Roofe mengangkat kaki setinggi mungkin untuk menyambut bola di dalam kotak penalti Slavia Praha. Kolar pun berusaha keluar sarangnya untuk mengamankan gawangnya.

Kendati berhasil menyelamatkan bola dari ancaman kebobolan, namun naas bagi Kolar karena mukanya malah ditendang dengan keras oleh Roofe secara tidak sengaja.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Setelah mukanya mendapat tendangan brutal dari Roofe, Kolar langsung terkapar di lapangan dan meringis kesakitan. 

Wasit Orel Grinfeld lantas bertindak tegas dengan mengeluarkan kartu dan mengusir Roofe. Sedangkan, Kolar ditandu keluar lapangan dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya pun digantikan oleh Matyas Vagner.

Kejadian ini langsung mengingatkan publik dengan insiden di Serie A akhir pekan kemarin. Ketika itu mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo melakukan hal yang sama kepada penjaga gawan Cagliari, Alessia Cragno.

Situasi yang benar-benar mirip. Ronaldo dan Cragno melakukan duel udara. Tidak saling melihat posisi lawan, mendadak ujung sepatu mendarat tepat di dagu Crago. Sang portiere terkapar dengan luka.

Bedanya dengan Roofe, Ronaldo tidak mendapatkan peringatan apapun. Malah dalam laga tersebut CR7 bisa menahbiskan diri sebagai pahlawan Juventus dengan hattrick-nya.

Kubu Cagliari berang dengan perlakukan spesial untuk Ronaldo. Sedangkan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut kejadian tersebut adalah hal yang wajar dan klasik dalam sepakbola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya