Voli Cantik Cavani di Babak I Buat MU Makin Dekat ke Semifinal

Bomber Manchester United, Edinson Cavani, saat hadapi Granada
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Manchester United makin memantapkan satu kakinya di semifinal Liga Europa setelah unggul di babak pertama atas Granada. Bertarung di Old Trafford pada leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 16 April 2021, untuk sementara Setan Merah memimpin 1-0.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski memimpin 2-0 secara agregat, tapi MU tak bermain santai. Mereka langsung menekan pertahanan Granada sejak peluit dibunyikan.

Strategi itu ternyata membuahkan gol cepat bagi Setan Merah. Edinson Cavani berhasil memaksimalkan umpan Paul Pogba dengan tembakan first time yang menaklukkan Rui Silva.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dua menit berselang giliran Granada mengancam pertahanan MU. Yangel Herrera mendapat umpan matang dari Angel Montoro yang disambut tandukan keras. Beruntung, bola masih menyamping tipis dari gawang MU yang dikawal David de Gea.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer benar-benar memanfaatkan situasi bermain di kandang dengan tampil dominan dan meraih 70 persen penguasaan bola. Membuat Granada jadi sulit untuk mengembangkan permainannya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kendati demikian, wakil Spanyol tersebut sesekali masih mampu merepotkan pertahanan MU. Meski, belum ada peluang yang mengarah ke sasaran.

MU hampir menambah keunggulan pada menit 34 andai sepakan Bruno Fernandes tak melambung. Begitu juga dengan peluang Fred yang masih menyamping di sisi kanan gawang Granada.

Belum ada tambahan gol hingga turun minum. Untuk sementara, MU unggul 3-0 secara agregat atas Granada.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Alex Telles, Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Mason Greenwood.

Granada: Rui Silva (PG); Dimitri Foulquier, Jesus Vallejo, German Sanchez, Carlos Neva, Angel Montoro, Maxime Gonalons (Jorge Molina 32'), Kenedy, Yangel Herrera, Darwin Machis, Roberto Soldado.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya