Awan Hitam Selimuti MU Jelang Final Liga Europa

Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Kabar buruk didapat Manchester United dalam persiapannya menghadapi Villarreal pada final Liga Europa di Stadion Energa Gdanks, Polandia, Kamis dini hari WIB, 27 Mei 2021. Sang kapten, Harry Maguire, diragukan tampil di laga krusial tersebut.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Maguire dinilai tak bisa pulih tepat waktu dari cedera ligamen pergelangan kaki yang didapatnya saat menghadapi Aston Villa, awal Mei lalu. Bek asal Inggris itu masih harus menjalani masa pemulihan intensif.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku perkembangan dari Maguire memang positif. Dia sudah bisa berjalan tanpa bantuan. Namun, untuk bisa pulih sepenuhnya terbilang masih butuh waktu.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Dia sudah bisa berjalan tapi masih butuh jauh dari berjalan sampai berlari. Sejujurnya, saya tak berpikir dia akan bersama kami di Gdanks, tidak," kata manajer asal Norwegia dikutip The Sun.

"Saya akan memberinya waktu hingga Selasa malam, sesi latihan terakhir sebelum pergi ke sana. Perlahan tapi pasti dia membaik, hanya saja ligamen butuh waktu cukup lama untuk pulih," lanjutnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Maguire sudah menjadi pilar penting di jantung pertahanan Setan Merah. Tanpanya, Marcus Rashford cs tumbang dari Leicester City dan Liverpool, serta imbang dengan Fulham. Total, MU kebobolan tujuh gol dalam tiga laga.

Lebih parahnya lagi, bek 28 tahun itu juga berpotensi absen membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 yang akan dimulai 11 Juni mendatang. Hingga kini, manajer The Three Lions, Gareth Southgate, belum mengumumkan skuad yang akan dibawa ke turnamen antarnegara terakbar di Benua Eropa.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024