Manchester City Kecanduan Rebut Trofi Juara

Bek Manchester City, John Stones, bersama Sergio Aguero
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester City bersiap menghadapi Chelsea dalam pertandingan final Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada Minggu dini hari WIB 30 Mei 2021. Pertemuan yang pastinya bakal menyajikan pertarungan sengit dari kedua wakil Inggris ini.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Bek Manchester City, John Stones menegaskan kesiapan rekan setimnya dalam menyambut pertandingan ini. Mereka sudah tak sabar ingin unjuk kemampuan di atas lapangan.

Selama masa persiapan, para pemain juga sangat fokus. Mental para pemain dalam merebut kemenangan diyakini bek asal Inggris itu akan memberi keuntungan bagi ManCity.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Mentalitas kemenangan para pemain begitu luar biasa. Kami memfokuskan energi kami dan memainkan setiap pertandingan seolah-olah final. Tim-tim yang pernah kami lawan dan tersingkir dari Liga Champions adalah bagian dari itu," ujar Stones, dikutip dari laman resmi klub.

Kepercayaan diri Stones terhadap kekuatan ManCity juga bukannya tanpa alasan. Karena di Liga Champions musim ini skuad asuhan Pep Guardiola terus tancap gas sejak babak awal.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Kami sama sekali tidak melakukannya dengan cara yang mudah. Kami telah memenangkan 11 pertandingan Liga Champions musim ini dan itu perkembangan yang positif untuk saya dan sebagai tim setiap tahunnya," imbuhnya.

Sebelum bermain di final Liga Champions, ManCity telah lebih dulu mengamankan gelar juara Piala Liga Inggris dan Premier League. Meski sempat terseok di awal musim ini, tapi secara konsisten mereka mampu bangkit.

Stone mengatakan, saat ini semua pemain ManCity lapar akan kemenangan. Menjadi juara membuat mereka candu untuk terus bisa mendapatkannya.

Chelsea harus waspada dengan kepercayaan diri tinggi ManCity kali ini. Mereka mesti bisa mengantisipasi dengan baik jika ingin membuat sang lawan tergelincir.

"Mentalitas juara para pemain luar biasa dan keinginan untuk terus maju, terus menang, dan kecanduan memenangkan trofi adalah sesuatu yang tidak dapat saya gambarkan," tutur Stones.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya