Hasil Lengkap: Timnas China Menang 7-0, Swiss Bungkam Amerika

Pemain Timnas China rayakan gol.
Sumber :
  • fifa.com

VIVA – Kemenangan telak kembali terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Setelah Timnas Jepang menggasak Myanmar 10-0, giliran Timnas China yang berpesta, Minggu 30 Mei 2021.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

China sukses menggasak Guam 7-0 dalam laga lanjutan Grup A. Duel berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre Stadium, Suzhou, China.

Wu Lei membawa China unggul di menit 20 lewat titik penalti. Disusul gol Jin Jingdao (39') yang membuat China unggul 2-0 jelang turun minum.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Di babak kedua, China menggila dengan menambah lima gol. Dimulai dengan gol Wu Lei (55') lalu disusul Elkeson (65'). Pemain naturalisasi Alan Carvalho mencetak dua gol di menit 83 dan 87.

Meski menang, China masih tertahan di posisi kedua Grup A dengan 10 poin dari 5 pertandingan. Suriah memimpin grup ini dengan poin sempurna, 15 poin. Sedangkan Guam makin terdampar di dasar klasemen dengan nirpoin.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Dalam laga lainnya, Timnas Swiss menggelar uji coba jelang tampil di Piala Eropa 2020. Mereka menekuk Amerika Serikat 2-1 di Kybunpark, St Gallen.

Amerika unggul cepat di menit 5 lewat gol Sebastian Lletget (5'). Swiss membalikkan kedudukan berkat gol Ricardo Rodriguez (10') dan Steven Zuber (63').

Swiss sukses menang lima kali beruntun di semua ajang dan meraih modal positif jelang tampil di Piala Eropa 2020. Swiss tergabung di Grup A bersama tuan rumah Italia, Wales dan Turki. 

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola semalam hingga dini hari tadi

Kualifikasi Piala Dunia
Guam 0-7 China

Uji Coba Internasional
Meksiko 2-1 Islandia
Malta 0-3 Irlandia Utara
Swiss 2-1 Amerika Serikat


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya