Timnas Argentina Gagal Gusur Brasil di Puncak, Kolombia Ngamuk

Partai antara Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • Twitter: Argentina

VIVA – Persaingan sengit di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL kembali digelar. Empat pertandingan baru saja berlangsung, Jumat 4 Juni 2021, dini hari hingga pagi WIB.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Timnas Argentina membuang peluang menggusur Brasil dari puncak klasemen. Lionel Messi dan kawan-kawan ditahan imbang Chile 1-1 di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero.

Argentina unggul lebih dulu di menit 24 lewat penalti yang diambil Lionel Messi. Gol Alexis Sanchez di menit 36 membuyarkan kemenangan Albiceleste.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Kemenangan ini membuat Argentina tertahan di peringkat kedua klasemen dengan 11 poin dari lima pertandingan. Mereka tertinggal satu angka dari Brasil yang baru memainkan empat pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Sebelumnya, Timnas Uruguay juga gagal menunjukkan performa maksimal. Turun dengan pemain terbaik termasuk Luis Suarez, Uruguay harus puas bermain imbang 0-0 melawan Paraguay di Estadio Centenario, Montevideo.

Sementara itu, Timnas Kolombia ngamuk saat bertandang ke markas Peru, Estadio Nacional De Lima. Mereka menang telak 3-0.

Meskipun demikian, Kolombia masih berada di peringkat keenam dengan 7 poin dari lima laga. Hanya empat tim teratas yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Peringkat kelima harus melalui babak playoff antar konfederasi.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, 4 Juni 2021

Bolivia 3-1 Venezuela
Uruguay 0-0 Paraguay
Argentina 1-1 Chile
Peru 0-3 Kolombia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya