Rekor Ajaib Lukaku Bisa Buat Messi dan Ronaldo Mewek

Strikerl Belgia, Romelu Lukaku membobol gawang Ceko
Sumber :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

VIVA – Bomber Timnas Belgia, Romelu Lukaku menjadi sorotan dalam laga uji coba antara Kroasia versus Setan Merah pada Minggu 6 Juni 2021. Dia mencetak rekor ajaib yang dijamin membuat dua bintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mewek. Penasaran duel apa itu? 

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Ya, laga yang digelar di Brussels berlangsung menarik. Striker Inter Milan ini berulang kali melakukan ancaman sampai akhirnya dia mencetak gol di menit ke-38. 

Dia memaksimalkan umpan dari Jason Denayer dengan aksi kungfu. Itu merupakan gol tunggal di laga tersebut, Belgia akhirnya menang 1-0. 

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dilansir Squawka, gol Lukaku ternyata punya makna khusus. Dia resmi mencetak 60 gol bersama Timnas Belgia sekaligus menjadi top scorer sepanjang sejarah di Belgia. 

Vlahovic dan Lukaku Bakal Bertemu di Laga Juventus vs Roma?

Yang lebih mengerikan, torehan 60 gol yang dicetak Lukaku lebih cepat dibandingkan pesepakbola lain bahkan dia lebih cepat dari nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Neyma, Robert Lewandowski bahkan Lionel Messi. 

Catatan rekor tersebut berdasarkan dari perhitungan usia dan jumlah penampilan bersama tim nasional. 

60 gol yang dicetak Lukaku berlangsung selama 28 tahun dan 25 hari. Dia melewati catatan milik Ronaldo dengan 31 tahun 4 bulan 17 hari untuk 60 gol sementara Messi 30 tahun 3 bulan dan 16 hari untuk mencetak 60 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya