Head to Head Slovakia Vs Spanyol, Asa La Roja Melaju ke 16 Besar

Timnas Spanyol merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol bakal melakoni laga hidup mati di fase grup EURO 2020. La Furia Roja akan bersua Timnas Slovakia di laga pamungkas Grup E, Rabu 23 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Kemenangan menjadi harga mati untuk diraih oleh pasukan Luis Enrique bila tak mau angkat koper lebih cepat. Sebab, mereka saat ini baru mengoleksi dua poin.

Bila gagal mendulang tiga angka, baik imbang maupun kalah, Spanyol dipastikan terdepak dari EURO 2020. Pasalnya, poin mereka tak bakal cukup untuk masuk sebagai peringkat tiga terbaik.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sebenarnya, Spanyol masih bisa lolos andai meraih hasil imbang. Syaratnya, La Roja harus mencetak dua gol atau lebih di laga nanti karena selain poin, penentuan peringkat tiga terbaik juga bisa dihitung dari selisih gol.

Beruntung, sejarah seakan mendukung kelolosan Alvaro Morata cs. Sebab, Spanyol selalu mampu mendulang kemenangan ketika berhadapan dengan Slovakia.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Dari lima pertemuan terakhir, Slovakia hanya sekali mencatatkan kemenangan. Sisanya, Tim Matador lebih banyak tersenyum di akhir pertandingan.

Hasil tersebut bisa saja menumbuhkan optimisme bagi Spanyol yang memang sedang membutuhkan poin dan motivasi untuk bisa memenangkan pertarungan.

Sedangkan, Slovakia juga masih bisa lolos andai gagal memetik kemenangan. Mengingat, para pesaingnya juga sama-sama mengoleksi tiga poin dan selisih gol yang tak terpaut jauh.

Berikut rekor lima pertemuan terakhir Slovakia versus Spanyol dikutip Soccerway:

6 September 2015: Spanyol 2-0 Slovakia (Kualifikasi EURO)
10 Oktober 2014: Slovakia 2-1 Spanyol (Kualifikasi EURO)
17 November 2005: Slovakia 1-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)
13 November 2005: Spanyol 5-1 Slovakia (Kualifikasi Piala Dunia)
25 September 1997: Slovakia 1-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya