Timnas Belgia Takkan Hanya Fokus ke Cristiano Ronaldo

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – Timnas Belgia akan menghadapi Portugal dalam pertandingan babak 16 besar EURO 2020 di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin dini hari WIB, 28 Juni 2021. Di laga tersebut, Belgia dipastikan takkan hanya fokus ke Cristiano Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Sang megabintang tentu saja telah menarik sebagian besar perhatian, namun tidak semua. Ronaldo saat ini di ambang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang di sepakbola internasional.

Dia dapat memecahkan rekor di laga kontra Belgia jika mencetak gol. Akan tetapi, Timnas Belgia takkan hanya fokus pada Ronaldo beserta rekor-rekornya.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

"Ketika Anda membuat rencana khusus terhadap satu pemain secara khusus, maka Anda bisa disakiti oleh pemain lain," kata pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, seperti dikutip The Week, Minggu 27 Juni 2021.

"Tentu saja, Cristiano Ronaldo tampaknya menjadi pemain yang mendapatkan momen yang tepat, umpan yang tepat, dan peluang yang tepat. Jadi, Anda harus selalu waspada, tapi Anda juga harus memperhatikan 10 pemain Portugal lain dengan ukuran yang sama," ujarnya.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Lebih lanjut, Martinez menambahkan, bahwa Portugal memiliki beberapa pemain yang bagus dalam skuadnya untuk mendukung Ronaldo, seperti Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota hingga Renato Sanches.

"Kita semua tahu Portugal memiliki sekelompok individu yang fenomenal. Mereka adalah tim pemenang, mereka mampu bergerak tanpa bola untuk waktu yang lama," ucapnya.

"Mereka bermain sangat nyaman dan hal itu menjadi ancaman nyata ketika mereka melakukan serangan balik. Mereka juga memiliki pengalaman, karena mereka adalah juara Eropa dan mereka juga memenangkan Nations League," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sementara di EURO 2020 dengan koleksi 5 gol. Selain itu, dia hanya membutuhkan satu gol lagi untuk memecahkan rekor sebagai pencetak gol sepanjang bagi tim nasional.

Saat ini, pemain Juventus itu telah sejajar dengan legenda Timnas Iran, Ali Daei, yang sudah mencetak gol 109 gol internasional. Mampukah Ronaldo memecahkan rekor tersebut di Portugal vs Belgia dini hari nanti? Patut ditunggu aksinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya