5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Duel Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Manchester United harus puas meraih satu poin usai ditahan imbang Liverpool dengan skor 2-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Minggu malam kemarin, 7 April 2024.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Kedua gol Manchester United masing-masing ditorehkan Bruno Fernandes (50') dan Kobbie Mainoo (67'). Sedangkan kedua gol Liverpool dicetak Luis Diaz (23') dan Mohamed Salah (84').

Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester United vs Liverpool:

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

1. Liverpool gagal ke Puncak

Duel Liverpool vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Hasil imbang atas Manchester United membuat Liverpool gagal ke puncak klasemen Premier League. The Reds kini berada di peringkat kedua dengan 71 poin. Torehan tersebut sama dengan Arsenal yang berada di puncak, namu hanya kalah selisih gol.

2. Kobbie Maino Ciptakan Gol Perdana

Kobbie Mainoo merayakan gol untuk MU ke gawang Liverpool

Photo :
  • Manchester United

Kobbie Maino mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan Manchester United. Pemain asal Inggris itu menciptakan gol cantik, namun sayang belum mampu membawa skuad asuhan Erik Ten Hag meraih tiga poin.

Gol ke gawang Liverpool merupakan gol perdana Kobbie Maino di Old Trafford. Meskipun ia kini sudah mencatatkan empat gol di semua kompetisi.

3. Head To Head

Duel Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan Liverpool. Setan Merah tercatat meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang termasuk laga tadi dan satu kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Mohamed Salah Geser Alan Shearer

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mohamed Salah geser posisi Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak ke gawang Manchester United. Pemain Timnas Mesir berhasil mencetak satu gol lewat tendangan penalti dan menadangkan gol ke 11 ke gawang Setan Merah, sedangkan Alan Shearer sudah mencetak 10 gol.

5. Bruno Fernandes Torehkan Gol ke 50

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Satu gol ke gawang Liverpool membuat Bruno Fernandes menorehkan gol ke 50 dari 154 pertandingan di Premier League selama memperkuat Manchester United empat musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya