Timnas Spanyol Tetap Bertaji di EURO 2020 Meski Tanpa Ramos

Bek dan Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos
Sumber :
  • Marca

VIVA – Timnas Spanyol bersua Italia di babak semifinal EURO 2020. Duel akan berlangsung di Wembley, Rabu dini hari WIB, 7 Juli 2021.

Arab Saudi Kutuk Penembakan PM Slovakia

Spanyol sampai ke babak semifinal dengan susah payah. Perjalan mereka dari babak penyisihan hingga perempatfinal tak begitu mentereng seperti Italia.

Spanyol cuma bisa main imbang pada dua laga awal mereka di turnamen ini. Kepastian lolos dari fase grup didapatkan pada laga terakhir saat mengalahkan Slovakia 5-0.

Tersangka Penembakan PM Slovakia Diduga Anggota Partai Oposisi

Spanyol juga harus berkeja keras ketika menghadapi Kroasia di babak 16 besar. Mereka dipaksa bermain 120 menit untuk memastikan kemenangan 5-3.

Perjuangan Spanyol semakin berdarah-darah di babak perempatfinal saat menghadapi Swiss. Pasukan Luis Enrique baru bisa menang lewat adu penalti.

Pelatih Persib Bandung Komentari Efek VAR di Championship Series Liga 1

Timnas Spanyol memang tanpa pemain Real Madrid di EURO 2020. Begitu juga dengan sosok Sergio Ramos yang tak dipilih Luis Enrique.

Ramos selama ini dikenal sebagai sosok pemimpin di lapangan ketika Spanyol berlaga. Namun, Enrique mengklaim dia lah pemimpin.

"Saya salah satu pemimpin, seperti semua pelatih. Jika bukan itu masalahnya, itu adalah sinyal yang buruk," ujar Enrique dikutip dari firstpost.com, Senin 5 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya