Catat Nih, Syarat Utama Timnas Spanyol untuk Kalahkan Italia

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Timnas Italia akan berhadapan dengan Spanyol di semifinal Euro 2020. Laga dihelat di Stadion Wembley, malam nanti Selasa 6 Juli 2021.

Pindah ke Kota Indah Ini Bakal Dikasih Lebih dari Setengah Miliar, Mau?

Persiapan sudah tentu dilakukan kedua kubu. Italia diketahui lolos usai mengalahkan Belgia di perempatfinal. Sedangkan Spanyol menyingkirkan Swiss.

Jelang duel, pelatih Luis Enrique bicara soal gaya bermain kedua tim. Dia melihat ada kemiripan antara Italia dengan Spanyol.
 
Yang paling kentara, kedua tim sama-sama selalu mau mendominasi permainan. Mereka dalam setiap laga berusaha untuk memegang penguasaan bola. Untuk itu Enrique berharap agar timnya bisa unggul dalam hal tersebut untuk bisa meraih kemenangan.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

"Kami selalu memimpin dalam penguasaan bola, namun Italia juga ingin mendominasi laga. Itu adalah pertarungan pertama yang harus dimenangkan di atas lapangan," kata Enrique.

Timnas Spanyol melenggang ke babak perempatfinal EURO 2020

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
27 Tim Ini Dipastikan Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025, Sisa 5 Tiket Lagi

Sebelumnya Enrique mengaku siap mendukung Italia di final. Dengan catatan, Gli Azzurri bermain apik saat bersua Spanyol nanti.

"Jika kami menang besok, ini hal bagus bagi kami. Tapi, jika Italia yang lolos dengan cara yang bagus, saya akan mendukung Italia di final," kata Enrique dilansir Football Italia.

Semifinal lainnya mempertemukan Inggris vs Denmark. Jika Inggris ke final, mereka memiliki keuntungan karena duel berlangsung di Wembley.

"Inggris bisa menembus final dan mungkin ada banyak fans Inggris di stadion. Saya harap, ada lebih banyak fans Italia dan Spanyol dibandingkan Inggris. Kami tak bisa mengelola situasi ini. Mari tidak membuang waktu membahas ini," ucap Enrique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya