Timnas Italia ke Final EURO 2020, Mancini: Perjuangan Belum Berakhir

Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke final EURO 2020.
Sumber :
  • instagram.com/euro2020

VIVA – Timnas Italia sukses menembus final EURO 2020. Gli Azzurri menekuk Timnas Spanyol 4-2 lewat adu penalti di Wembley Stadium, London, Rabu dini hari WIB, 7 Juli 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Federico Chiesa membuat Italia unggul lebih dulu di menit 60. Spanyol menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Morata (80'). Italia memastikan melenggang ke final usai menang 4-2 lewat adu penalti.

Terkait hal ini, pelatih Italia, Roberto Mancini merasa senang. Namun, dia mengingatkan tugas tim besutannya belum selesai, yakni menjuarai EURO 2020.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Kredit untuk para pemain, sebab mereka percaya hal ini sejak tiga tahun lalu. Namun, ini belum berakhir. Kami harus mengumpulkan kekuatan kami yang tersisa dan menyiapkan diri untuk final," kata Mancini dilansir Football Italia.

Spanyol sempat mengejutkan dengan membangkucadangkan Alvaro Morata, sedangkan Ferran Torres ditempatkan sebagai False 9.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

"Mereka memberikan kami masalah dengan perubahan ini. Namun, kemudian kami menemukan koordinat yang tepat dan tak mengambil risiko," kata Mancini.

"Kami tahu sejak awal, Spanyol adalah master dalam penguasaan bola. Mereka pasti akan memberi kami masalah, namun kami harus menyesuaikan diri dan bekerja keras," tegasnya.

Italia menunggu pemenang antara Inggris vs Denmark di final nanti. Inggris dan Denmark bertemu dalam duel semifinal di Wembley, Kamis dini hari WIB, 8 Juli 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya