Lionel Messi Tetap Terhebat Meski Gagal Juara Copa America

Lionel Messi saat Argentina menghadapi Kolombia di semifinal Copa America 2021
Sumber :
  • tn.com.ar

VIVA – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menyebut Lionel Messi tetap menjadi pesepakbola terbaik di dunia dan sepanjang sejarah, meski gagal menjuarai Copa America 2021.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Timnas Argentina sudah berada di final Copa America 2021 dan bakal menghadapi tuan rumah Brasil di Stadion Maracana, Minggu pagi WIB, 11 Juli 2021.

Jelang laga final, banyak tekanan yang datang pada Messi. Seperti biasanya, dia dibandingkan dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Messi telah sukses bersama Barcelona dan banyak mendapat gelar individu. Dia kini tercatat sudah mengoleksi enam Ballon d'Or. Namun, dia tidak pernah memenangkan gelar senior bersama Argentina.

Catatan itu membuat sejumlah pihak percaya bahwa itu bisa membuat Messi lebih inferior dari Ronaldo yang sudah memenangkan EURO 2016 bersama Portugal.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Bagi Scaloni, perbandingan itu hanya omong kosong. Dia menilai, Messi telah membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di dunia, dan kekalahan di final besok tidak akan merusak posisinya sebagai 'yang terbaik dalam sejarah'.

“Menang atau tidak, dia akan terus menjadi pesepakbola terbaik dalam sejarah, dia tidak perlu memenangkan gelar untuk menunjukkannya, ”katanya, seperti dikutip Marca.

“Jelas, kami ingin menang karena. Tapi, dia telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dalam sejarah, dan bahkan lawan mengakuinya," sambung Scaloni.

Messi untuk Argentina telah memenangkan emas di Olimpiade 2008 bersama Argentina, tetapi kompetisi itu digolongkan sebagai turnamen U-23. Dia juga pernah membawa Argentina memenangkan Piala Dunia U-20.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya