Selandia Baru dan Korea Selatan Tembus Perempatfinal Olimpiade Tokyo

Pertandingan Timnas Selandia Baru U-23 vs Rumania di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • twitter.com/NZ_Football

VIVA – Timnas Selandia Baru U-23 dan Korea Selatan berhasil menembus babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Mereka memastikan itu setelah melewati pertandingan akhir Grup B pada Rabu sore WIB 28 Juli 2021.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Selandia Baru lolos dengan status runner up. Karena pada pertandingan terakhir mereka bermain imbang tanpa gol melawan Rumania di Sapporo Dome.

Selandia Baru dan Rumania sama-sama mengumpulkan empat poin hasil dari tiga pertandingan. Namun, dalam urusan selisih gol, Selandia Baru lebih unggul dibanding Rumania.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Pada pertandingan lainnya, Timnas Korea Selatan U-23 menang telah atas Honduras. Tim dari Negeri Gingseng menang enam gol tanpa balas dalam laga yang dilangsungkan di Yokohama Stadium.

Striker Korea Selatan, Hwang Ui-jo mencatatkan hattrick pada pertandingan ini. Dia membobol gawang Honduras pada menit 12, 45, dan 52.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Menariknya, dua dari gol Hwang Ui-jo dicetak melalui titik putih. Pada laga ini, Korea Selatan total mendapat tiga hadiah penalti, satunya lagi dicetak Won Du-jae pada menit 19.

Dua gol sisanya dari Korea Selatan disumbangkan oleh Kim Jin-ya pada menit 64, dan Lee Kang-ing begitu memasuki menit 82.

Honduras memang sudah kesulitan untuk meladeni permainan Korea Selatan di babak pertama. Terlebih pada menit 39, mereka harus bermain dengan 10 orang.

Pemain Honduras, Carlos Melendez diusir wasit keluar lapangan dengan ganjaran kartu merah langsung. Dia melakukan pelanggaran keras.

Korea Selatan menjadi juara Grup B dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Satu-satunya kekalahan mereka dapatkan saat menghadapi Selandia Baru dengan skor 0-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya