Reaksi Klub Ligue 1 Dengar Lionel Messi Mau Gabung PSG

Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Lionel Messi dikabarkan semakin dekat dengan Paris Saint-Germain. Mendengar kabar tersebut, klub-klub peserta Ligue 1 memberikan reaksi beragam.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Messi dipastikan meninggalkan Barcelona setelah kontrak barunya gagal terlaksana akibat terbentur regulasi LaLiga. Pasalnya, pengeluaran El Barca saat ini sudah melebihi pendapatan klub. Dan itu belum termasuk kontrak La Pulga.

Maka itu, perpisahan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya harus terjadi pada musim panas ini. Dan PSG jadi klub terdepan yang berpotensi mendapatkan jasa pemain berpaspor Argentina tersebut.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Potensi bergabungnya Messi ke kubu Ligue 1 langsung memancing komentar dari berbagai pihak, terutama para kontestan Ligue 1. Ada yang mendukung, tapi ada juga yang ingin pemain 34 tahun bertahan di Barcelona.

Suara dukungan berasal dari pelatih Olympique Marseille yang merupakan rival PSG, Jorge Sampaoli. Dia secara terang-terangan mendukung kepindahan Messi ke PSG lantaran bisa menaikkan pamor kompetisi kasta tertinggi sepakbola Prancis tersebut.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Kedatangannya akan sangat luar biasa untuk Ligue 1. Dia adalah pemain terbaik di dunia. Sepakbola Prancis memenangkan banyak hal dan berkembang pesat dalam beberapa musim belakangan," ujar Sampaoli dikutip Shine.cn.

"Bahkan jika dia bergabung dengan klub selain Marseille, itu akan tetap bagus. Semua orang akan terpaku pada kompetisi ini. Dan itu akan jadi tambahan motivasi bagi kami untuk bermain melawannya," tambah dia.

Berbeda dengan mantan pelatih Timnas Chile, juru taktik Metz, Frederic Antonetti, justru menyampaikan hal sebaliknya. Dia merasa Messi seharusnya menyelesaikan karier bersama Blaugrana.

"Ini hal luar biasa untuk Ligue 1. Tapi, menurut saya, Messi seharusnya pensiun di Barcelona," jelas Antonetti.

Sejauh ini, PSG sudah mendapatkan tiga pemain berstatus bebas transfer, yaitu Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya