Bentrok Chelsea Vs Villarreal di Piala Super Eropa

Selebrasi para pemain Chelsea usai menjuarai Liga Champions
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Bentrok antara Chelsea vs Villarreal bakal jadi sajian Piala Super Eropa. Kedua tim akan berhadapan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis dini hari WIB 12 Agustus 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea menatap pertandingan ini dengan status sebagai juara Liga Champions 2020/2021. Di mana ketika memainkan laga final, mereka mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Sedangkan Villarreal sebagai tim penantang merupakan jawara Liga Europa. Adalah wakil Inggris juga, yakni Manchester United yang mereka kalahkan di laga puncak.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Villarreal memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti setelah 120 menit bermain imbang 1-1. Adu penalti yang menegangkan, karena skornya sampai 11-10.

Jadwal Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa direncanakan mulai sejak pukul 02.00 WIB. Kedua tim sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bagi Chelsea, ini adalah kesempatan kelima kalinya mereka tampil di pertandingan Piala Super Eropa. The Blues baru sekali keluar sebagai pemenang, yakni di tahun 1998.

Pada era itu, Chelsea bermain melawan tim asal Spanyol, Real Madrid. The Blues menang tipis 1-0 berkat gol dari Gustavo Poyet.

Sedangkan bagi Villarreal, ini adalah pengalaman mereka yang pertama di Piala Super Eropa. Pelatih Unai Emery diharap bisa memberi torehan prestasi baru kepada The Yellow Submarine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya