Bukan Gertakan, Ramos Sudah Peringatkan Real Madrid soal Messi ke PSG

Sergio Ramos
Sumber :
  • Goal Internasional

VIVA – Bek veteran Spanyol, Sergio Ramos ternyata tidak menggertak ketika mengatakan kepada presiden Real Madrid, Florentino Perez, Desember 2020 lalu, bahwa Paris Saint-Germain (PSG) akan mengontrak Lionel Messi.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Beberapa bulan yang lalu sangat tidak terpikirkan untuk membayangkan dua legenda klub tersukses Spanyol ini bersama-sama di ibu kota Prancis. Tapi inilah yang terjadi musim ini, kenyataan yang Ramos tampaknya sadari jauh lebih awal.

“Saya telah diberitahu bahwa PSG ingin membuat tim yang hebat dengan Messi dan saya di dalamnya,” kata Ramos kepada Perez, seperti yang diungkapkan Josep Pedrerol pada program El Chiringuito, dilansir Marca, Jumat 13 Agustus 2021.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Dengan percakapan antara Ramos dan mantan presidennya yang terjadi delapan bulan lalu, itu menunjukkan berapa lama PSG telah merencanakan upaya mereka untuk membangun tim yang belum pernah dilihat dunia.

Tapi apa yang menarik semua pemain ini bergabung ke Paris?Diyakini faktor pertama tentu saja uang yang melimpah. Angka yang selalu lebih dari yang bisa ditawarkan klub lain, dan sulit bagi profesional mana pun untuk menolak.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Namun tentu saja ada aspek olahraga juga. Hirarki di Qatar ingin PSG memenangkan Liga Champions dengan segala cara, dan dalam lima tahun terakhir mereka telah melakukan apapun untuk mencapai tujuan, salah satunya perekrutan megabintang.

Kumpulan para bintang ini jelas memberi mereka peluang besar. Tetapi tidak selalu mudah untuk membuat setiap pemain bintang bisa tampil padu secara harmonis. Disinyalir bakal ada gesekan karena motivasi setiap individu.

Misalnya, bintang muda Kylian Mbappe tentu ingin menjadi top dog di klub ini, tetapi dengan kedatangan Messi, sepertinya tidak mungkin, terutama dengan kondisi Neymar dan pemain Argentina itu sudah sangat erat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya