Catat! Malam Ini Undian Grup UCL dan Penobatan Pemain Terbaik Eropa

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Liga Champion segera bergulir kembali. 32 tim peserta putaran final sudah ditetapkan.

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

Jelang fase grup, UEFA menggelar drawing atau undian. Acara tersebut rencananya dilangsungkan di Istanbul, Turki, malam nanti 26 Agustus 2021, pukul 23.00 WIB.

Mekanisme undian tidak ada yang berubah, masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Setiap tim dikategorikan dalam empat pot yang dihitung berdasarkan status unggulan.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Salah satu hal menarik di Liga Champions musim ini adalah kemunculan Sheriff Tiraspol. Mereka akan melakukan debut di kompetisi papan atas, sekaligus menjadi tim asal Moldova pertama yang mampu lolos sampai ke fase grup.

Namun bukan hanya menggelar undian saja. Dalam kesempatan tersebut UEFA juga akan memberikan sejumlah penghargaan bergensi untuk individu, salah satunya gelar pemain terbaik Eropa.

Megawati Kritik Taman Ismail Marzuki: Enggak Jelas Digunakan Untuk Apa

Tiga nama yang bersaing memperebutkan status tersebut adalah Kevin De Bruyne, N'Golo Kante, dan Jorginho. Sedangkan untuk pelatih, Josep Guardiola, Roberto Mancini, dan Thomas Tuchel menjadi nomine.

Selain kategori pria, akan dinobatkan pula pemain dan pelatih terbaik untuk wanita. Lalu UEFA juga bakal memilih kiper, bek, gelandang serta penyerang terbaik untuk kategori pria serta wanita.

Untuk Liga Champions sedianya akan melakukan kick off pada 14 September 2021. Dan matchday terakhir fase grup dihelat pada 8 Desember mendatang. Sedangkan final dijadwalkan dihelat pada 28 Mei 2022, di Saint Petersburg Stadium, Russia.

Tentu saja persaingan menuju gelar juara kompetisi paling bergengsi di Benua Biru akan sangat menarik. Tim-tim papan atas tidak bisa juga bersantai, karena bisa jadi mereka mendapat kejutan dari Kuda Hitam.

Berikut daftar peserta fase grup Liga Champions 2021/2022:

Pot 1
Chelsea, Villarreal, Atletico Madrid, Manchester City, Bayern Munich, Inter Milan, Sporting Lisbon.

Pot 2
Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool, Sevilla, Borussia Dortmund.

Pot 3
Porto, Ajax Amsterdam, Shakhtar Donetsk, Leipzig, Salzburg, Benfica, Atalanta, Zenit Saint-Petersburg.

Pot 4
Besiktas, Dynamo Kyiv, Club Brugge, Young Boys, AC Milan, Malmo FF, Wolfsburg, Sheriff Tiraspol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya