Mengharukan, Kata Ronaldo Usai Cetak Rekor Mengerikan untuk Portugal

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

VIVA – Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama dalam kemenangan Timnas Portugal melawan Republik Irlandia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Portugal menang 2-1 dalam duel yang berlangsung di Estadio Do Algarve, Kamis dini hari WIB, 2 September 2021. Sebenarnya, Ronaldo sempat menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-15.

Dia gagal memaksimalkan tendangan penalti. Usahanya dimentahkan kiper Irlandia yang baru berusia 19 tahun, Gavin Bazunu. Bahkan, Portugal sempat tertinggal lebih dulu. 

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Irlandia justru mampu unggul  di menit 45. Berawal dari sepak pojok yang diambil Jamie McGrath, tandukan John Egan bersarang di gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Ronaldo akhirnya membuat Portugal mampu menyamakan kedudukan. Tendangannya sukses mengoyak gawang Irlandia usai menerima umpan Goncalo Guedes pada menit ke-88.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Dan di menit 90+6, Ronaldo memastikan kemenangan Portugal dengan skor 2-1. Ini sekaligus memastikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan 111 gol. Dia melewati rekor 109 gol milik legenda Iran, Ali Daei.

Ronaldo tak dapat menutupi rasa bangga dan haru usai dirinya menciptakan rekor ini. Bukan karena kehebatan dirinya, namun rekor ini ia ciptakan untuk negara tercinta. Menurut Ronaldo, ini adalah rekor yang paling berkesan dalam kariernya.

Berikut Kata-kata Mengharukan Ronaldo usai Cetak Rekor:

Saya bahkan tidak bisa memulai mengekspresikan diri saya dengan kata-kata! Saya senang dengan sensasi yang luar biasa! Ayo, Portugal! Ayo pergi!

Dari semua rekor yang telah saya pecahkan selama karir saya, yang satu ini sangat istimewa bagi saya dan tentu saja di rak pencapaian yang membuat saya benar-benar bangga.

Pertama-tama, karena setiap kali saya mewakili negara saya adalah momen spesial, karena mengetahui bahwa saya membela Portugal dan menunjukkan kepada dunia dari apa orang Portugal lakukan. Kedua, karena pertandingan Tim Nasional selalu memiliki dampak yang sangat kuat dalam diri saya saat saya tumbuh dewasa, menyaksikan idola saya bermain untuk bendera mereka setiap musim panas di Euro dan di Piala Dunia. Tapi akhirnya dan di atas segalanya, karena mencetak 111 gol untuk Portugal berarti 111 momen seperti yang kita alami hari ini di Algarve, momen penyatuan dunia dan kebahagiaan bagi jutaan dan jutaan warga Portugal di seluruh dunia. Bagi mereka, setiap pengorbanan sangat berharga.

Alasan lain bagi saya untuk menghargai pencapaian ini seperti yang saya lakukan sekarang, adalah karena Ali Daei telah menetapkan standar sedemikian tinggi, sehingga pada titik tertentu bahkan saya mulai berpikir bahwa saya mungkin tidak akan pernah bisa menangkapnya. Selamat kepada "Shariar" karena memegang rekor begitu lama dan terima kasih karena selalu menunjukkan begitu banyak rasa hormat kepada saya setiap kali saya mencetak gol dan saat saya menjadi semakin dekat dengan angkanya yang luar biasa.

Terima kasih Portugal. Terima kasih kepada semua rekan tim dan lawan saya karena membuat perjalanan ini begitu tak terlupakan. Mari terus bertemu di dalam lapangan di tahun-tahun mendatang! Saya belum menutup hitungan…

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya