Timnas Arab Saudi Vs Vietnam, Pertahanan Harus Sempurna

Kapten Timnas Vietnam, Qua Ngoc Hai
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pertandingan matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan mempertemukan Timnas Arab Saudi vs Vietnam. Keduanya bentrok di King Saud University Stadium, Riyadh, Jumat dini hari WIB 3 September 2021.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Arab Saudi yang kini dilatih oleh Herve Renard tak mau menganggap remeh Vietnam. Meski dalam sejarah pertemuan kedua tim, mereka lebih unggul.

Tapi Herve menyadari saat ini Vietnam adalah kuda hitam. Mereka sedang dalam motivasi tinggi karena baru saja mencatatkan sejarah, yakni pertama kami menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

"Semua pertandingan sangat penting. Jika Anda melewatkan satu pertandingan, Anda hampir mendapat masalah di grup, jadi kami harus segera bersiap dan kami tahu grup ini akan sangat sulit, jadi fokus kami sekarang di Vietnam," kata Renard.

Kapten Timnas Vietnam, Qua Ngoc Hai menekankan pentingnya untuk tampil solid melawan Arab Saudi. Karena berikutnya mereka masih akan menghadapi tim kuat lainnya.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

"Lawan kami semua adalah tim papan atas yang lolos ke Piala Dunia secar reguler sehingga pertandingan nanti akan sangat menantang," kata Ngoc Hai, dikutip dari laman resmi AFC.

"Kami akan coba meningkatkan lini pertahanan kami untuk memainkan pertandingan ini dengan percaya diri dan semangat yang luar biasa," imbuhnya.

Pemain berusia 28 tahun itu menilai saat ini yang harus jadi perhatian adalah memperkuat lini pertahanan. Sehingga tidak mudah bagi Arab Saudi untuk memberi tekanan kepada mereka.

"Secara pribadi, saya tidak merasakan banyak tekanan bermain di posisi ini karena rekan tim saya mendukung dengan sangat baik,” tutur Ngoc Hai.

“Bersama-sama kami membentuk pertahanan yang solid dan kami akan lebih meningkatkannya untuk bersiap-siap ke babak final," tambahnya.

Sepakbola Vietnam dalam beberapa tahun belakangan ini terus berkembang. Mereka ditangani pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya