Jorginho Gagal Penalti, Timnas Italia Ditahan Swiss

Pertandingan antara Timnas Swiss vs Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • Twitter/@azzurri

VIVA – Timnas Italia bertandang ke markas Swiss dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di St. Jakob Park, pada Senin 6 September 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Di awal pertandingan, Italia langsung tampil menekan. Namun, kedisplinan Swiss dalam menjaga pertahana membuat setiap serangan yang dibangun Italia kerap gagal.

Alhasil, sepanjang babak pertama, tidak ada gol dari kedua tim. Swiss dan Italia pun harus puas bermain imbang 0-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di babak kedua, Italia kembali mengambil inisiatif penguasaan bola. Akan tetapi, determinasi yang ditunjukkan Swiss membuat Italia sangat sulit untuk menciptakan gol pembuka.

Pada menit 50, Italia mendapat kesempatan membuka skor lewat titik putih setelah Domenico Berardi dilanggar Ricardo Rodriguez di kotak terlarang.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Sayangnya, eksekusi penalti Jorginho pada menit 53 gagal berbuah hasil yang manis setelah kiper Swiss, Yann Sommer sukses menepisnya dengan gemilang. 

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun harus puas berbagi poin usai bermain imbang 0-0.

Atas hasil ini, Italia tetap bercokol di puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan koleksi 11 poin dari 5 laga. Sedangkan, Swiss berada di urutan kedua dengan perolehan 7 poin dari 3 pertandingan.

Susunan pemain

Swiss: Yann Sommer (PG); Silvan Widmer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez (Ulisses Garcia 63'); Michel Aebischer, Djibril Sow (Denis Zakaria 63'), Fabian Frei; Renato Steffen (Christian Fassnacht 71'), Steven Zuber (Ruben Vargas 63'); Haris Seferovic (Andi Zeqiri 85').

Italia: Gianluigi Donnarumma (PG); Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella (Matteo Pessina 90'), Jorginho, Manuel Locatelli (Marco Verratti 77'); Domenico Berardi (Federico Chiesa 59'), Ciro Immobile (Nicolo Zaniolo 59'), Lorenzo Insigne (iacomo Raspadori 90').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya