Memphis Depay Hattrick, Belanda Cetak 6 Gol ke Gawang Turki

Pertandingan Timnas Belanda vs Turki
Sumber :

VIVA – Timnas Belanda menang telak 6-1 atas Turki dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kemenangan didapat di depan publik sendiri, Johan Cruijff Arena, Rabu dini hari WIB 8 September 2021.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Pertandingan baru berjalan satu menit, Belanda sudah berhasil unggul. Adalah Davy Klaassen yang membobol gawang Timnas Turki usai menerima umpan Memphis Depay.

Kolaborasi Klassen dengan Depay kembali membuahkan gol bagi Belanda pada menit 16. Kali ini Depay yang mencatatkan nama di papan skor.

Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Turki semakin terpuruk ketika pertandingan memasuki menit 38. Mereka mendapat hukuman penalti karena pelanggaran yang dilakukan oleh Caglar Soyuncu.

Depay dipercya menjadi eksekutor penalti oleh pelatih Louis van Gaal. Dengan sempurna dia melesakkan bola ke dalam gawang yang dikawal oleh Ugurcan Cakir.

Wow! Agnez Mo Dituntut Bayar Penalti Rp1,5 Miliar Gegara Lagu 'Bilang Saja'

Sudahlah tertinggal tiga gol, Turki harus bermain dengan 10 orang di pengujung babak pertama. Karena Soyuncu mendapat kartu kuning keduanya.

Turki memulai babak kedua dengan bermain lebih disiplin. Mereka membuat Belanda tidak mudah lagi untuk menembus pertahanan dan mencuri gol.

Tapi sulit bagi mereka membendung tekanan tuan rumah. Pada menit 54, gol Belanda kembali tercipta melalui Depay yang akhirnya mencetak hattrick.

Belanda menambah perbendaharaan golnya ke gawang Turki pada menit 80. Gol kelima De Oranje ke gawang Turki disumbangkan oleh Guus Til.

Di pengujung pertandingan, giliran Donyell Malen yang mencetak gol. Belanda bisa unggul enam gol tanpa balas atas Turki.

Selang dua menit kemudian, gol satu-satunya Turki ke gawang Belanda tercipta. Adalah Cengiz Under yang menyumbangkannya.

Kemenangan ini mengantarkan Belanda naik ke puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dari enam pertandingan, mereka punya 13 poin. Jumlah ini sama dengan milik Norwegia yang ada di urutan kedua.

Susunan Pemain

Belanda: Justin Bijlow; Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Daley Blind, Denzel Dumfries (Devyne Rensch 71'), Frenkie de Jong (Teun Koopmeiners 46'), Davy Klaassen (Ryan Gravenberch 71'), Georginio Wijnaldum (Guus Til 61'), Memphis Depay, Steven Bergwijn (Donyell Malen 61'), Steven Berghuis.

Turki: Ugurcan Cakir; Caglar Soyuncu, Merih Demiral, Mert Muldur, Kaan Ayhan, Orkun Kokcu (Ozan Tufan 46'), Okay Yokuslu (Yusuf Yacizi 90+2'), Kenan Karaman (Ozan Kabak 46'), Cengiz Under, Burak Yilmaz (Kerem Akturkoglu 65'), Hakan Calhanoglu (Halil Dervisoglu 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya