Lionel Messi Cedera, Keputusan Pochettino Terbukti Tepat

Bintang PSG, Lionel Messi saat menolak jabat tangan dengan Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Sosok Lionel Messi menjadi perbicangan dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, dia terlihat tidak senang saat diganti oleh pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dalam duel melawan Olympique Lyon.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Pochettino menarik keluar Messi di menit 75 dan menggantinya dengan Achraf Hakimi. Messi terlihat kesal dan menolak berjabat tangan dengan Pochettino.

Pochettino mengungkapkan alasan menarik keluar Messi. Dia rupanya ingin melindungi La Pulga dari risiko cedera.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

"Kami mengambil keputusan untuk menarik Messi keluar karena ada kemungkinan cedera di masa depan. Kami memiliki laga-laga penting ke depan dan kami harus melindunginya," ujar juru taktik asal Argentina dikutip Marca.

"Itu adalah keputusan yang dibuat untuk kebaikan tim dan semuanya tahu kami memiliki banyak pemain berkualitas. Terkadang mereka menganggap baik, terkadang tidak. Tapi, kami harus melakukannya," ujar dia.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Dan ternyata keputusan Pochettino terbukti tepat. Lewat situs resminya, PSG mengumumkan jika Messi mengalami cedera usai duel melawan Lyon.

"Lionel Messi yang mengalami cedera lutut kiri melawan Lyon, menjalani pemeriksaan MRI di hari Selasa pagi yang mengonfirmasi tanda-tanda memar pada tulang. Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan dalam 48 jam ke depan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi PSG.

Messi hampir dipastikan absen dalam duel melawan Metz dalam lanjutan Ligue 1, Kamis dini hari WIB, 23 September 2021. Namun, pemain internasional ini tetap harus bersyukur. Andai saja Pochettino tak menggantinya bisa saja dia mengalami cedera lebih parah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya