Barcelona Merana, Kalah Telak dan Pemain Kartu Merah

Pertandingan Benfica vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona benar-benar merana saat menjalani pertandingan Grup E Liga Champions musim ini. Melawat ke Estadio da Luz, markas Benfica, Kamis dini hari WIB 30 September 2021, mereka kalah telak 0-3.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Barcelona bahkan kebobolan cepat pada pertandingan ini. Baru tiga menit laga berjalan, pemain Benfica, Darwin Nunez sudah berhasil menjebol gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona coba untuk merespons ketertinggalan dengan permainan dominasi penguasaan bola. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang, tapi sayang tak ada yang jadi gol sampai babak pertama usai.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Di babak kedua, skuad asuhan Ronald Koeman tak menunjukkan perubahan permainan yang signifikan. Mereka memang bisa memberi tekanan kepada Benfica, tapi tak ada peluang berarti.

Justru gawang mereka yang harus kembali bobol pada menit 69. Rafa Silva melepaskan tendangan terukur usai menyambut bola rebound sehingga Benfica bisa unggul 2-0.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kepercayaan diri Benfica meningkat setelah itu. Mereka tak ragu untuk balik memberi tekanan ke lini pertahanan Barcelona.

Pada menit 78, tuan rumah mendapat hadiah penalti dari wasit. Darwin Nunez yang dipercaya menjadi eksekutor mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Petaka bagi Barcelona datang lagi pada menit 87. Karena Eric Garcia diusir wasit keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Ini adalah kekalahan kedua tim asal Catalan di Liga Champions. Sebelumnya mereka ditaklukan oleh Bayern Munich dengan skor 0-3. Alhasil kini mereka ada di dasar klasemen Grup E.

Benfica yang mendapatkan tiga poin kini naik ke urutan kedua. Mereka sudah mengantongi empat angka dari dua pertandingan.

Susunan Pemain

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Lucas Verissimo, Joao Mario, Julian Weigl, Alejandro Grimaldo (Andre Almeida 75’), Valentino Lazaro (Gilberto 45’), Roman Yaremchuk (Adel Taarabt 75’), Darwin Nunez (Goncalo Ramos 86’), Rafa Silva (Pizzi 86’)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique (Gavi 33’), Eric Garcia, Ronald Araujo, Sergio Busquets (Nico 68’), Frenkie de Jong, Pedri (Philippe Coutinho 68’), Sergino Dest, Sergi Roberto (Oscar Mingueza 89’), Memphis Depay, Luuk de Jong (Ansu Fati 68’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya