Ke Final Nation League, Ini 5 Fakta Mengerikan Usai Prancis Vs Belgia

Karim Benzema mencetak gol di laga Prancis vs Belgia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2024

VIVA – Timnas Prancis sukses melaju ke final UEFA Nation League usai menundukkan Timnas Belgia dalam duel menegangkan yang dihelat di Allianz Stadium, Italia, dini hari tadi. Sempat tertinggal, Les Bleus akhirnya menang 3-2.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Prancis tak langsung tampil baik sejak awal. Mereka bahkan harus tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama berkat lesakan Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku.

Pemain Belgia rayakan gol Romelu Lukaku.

Photo :
  • https://twitter.com/EURO2020
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Namun, angin seakan berbalik arah mendukung Les Bleus di babak kedua. Hanya dalam tempo tujuh menit, Prancis mampu menyamakan skor melalui Karim Benzema dan penalti Kylian Mbappe.

Theo Hernandez muncul sebagai pahlawan di menit 90 untuk membawa Prancis melenggang ke final Nation League dengan kemenangan 3-2.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Hasil ini membuat tim asuhan Didier Deschamps mendapat tiket untuk menantang Timnas Spanyol yang sudah lebih dulu melenggang ke final setelah mengalahkan juara bertahan Euro, yakni Italia.

Timnas Italia merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/Azzurri

Partai final sendiri akan digelar di Giuseppe Meazza, Italia, 11 Oktober mendatang.

Sebelum menyaksikan partai pamungkas, bisa disimak dulu sederat fakta mengerikan di balik comeback apik Prancis atas Belgia, dikutip situs resmi UEFA:

1. Lucas dan Theo Hernandez adalah dua bersaudara pertama yang tampil bersama untuk Prancis di kompetisi resmi sejak Revellis pada 1974.

2. Ini adalah final pertama Prancis setelah terakhir kali juara Piala Dunia 2018 silam.

3. Prancis memiliki catatan gol yang sangat baik. Le Bleus hanya dua kali gagal melesakkan gol dari 28 laga internasional terakhirnya.

4. Mbappe jadi pemain termuda yang mencapai 50 penampilan bersama Prancis. Usianya saat ini baru mencapai 22 tahun dan 291 hari.

5. Lukaku semakin menancapkan dirinya sebagai salah satu bomber timnas paling mengerikan. Sejauh ini, dia sudah melesakkan 68 gol dari 101 laga internasional. Hanya lima pemain Eropa lain yang memiliki rekor lebih banyak darinya.

6. Lukaku juga telah mengoleksi 10 gol dari delapan penampilan terakhirnya di Nation League bersama Belgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya