Berkelas, Jawaban Lionel Messi soal Raih Ballon d'Or 2021

Cristiano Ronaldo dan putranya temui Lionel Messi di Ballon d'Or 2017
Sumber :
  • Marca

VIVA – Lionel Messi menjadi favorit untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2021. Beragam modal mendukung Messi untuk meraih gelar yang ketujuh.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Meski gagal di Barcelona musim lalu, Messi mampu membawa Argentina memenangkan Copa America. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik dengan torehan empat gol dan lima assist sepanjang turnamen.

Selain itu, Messi menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga 2020-2021 dengan koleksi 30 gol bersama Barcelona. Total musim lalu dia mencetak 38 gol dan 14 assist.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Meski diunggulkan, megabintang Paris Saint-Germain itu tetap membumi. Pemain 34 tahun mengatakan dirinya sama sekali bukan fovorit untuk memenangkan penghargaan itu.

"Saya tidak merasa bahwa saya adalah favorit dan saya tidak pernah membicarakan hal ini sampai hasilnya keluar. Tentu akan menyenangkan bisa meraih satu trofi lagi," kata Messi, dilansir Marca.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

"Sungguh luar biasa bisa jadi satu-satunya pemain yang punya enam gelar. Bila saya memenangkan Ballon d'Or kembali saya akan sangat senang dan sangat bersyukur. Namun saya tidak terlalu memikirkan hal itu," ucapnya.

Pilih Neymar dan Mbappe

Sebelumnya, Messi sempat ditanya perihal siapa pemain yang akan ia pilih pada pemungutan suara nanti. Ternyata, ia tak mau memilih dirinya sendiri.

Pemain 34 tahun itu mengaku, akan memilih dua rekannya di PSG yakni Neymar dan Kylian Mbappe

Messi juga mengisyaratkan bahwa dirinya juga mempertimbangkan untuk memilih bomber haus gol Bayern Munich, Robert Lewandowski dan Karim Benzema dari Real Madrid.

“Di tim saya (PSG), ada dua yang akan saya pilih dengan mudah mereka adalah Neymar dan Kylian Mbappe," kata Messi kepada France Football.

"Dan kemudian, Robert Lewandowski, yang menjalani tahun yang luar biasa. Ada juga Karim Benzema, yang luar biasa. Kami tahu bahwa gelar juga penting," sambungnya.

Messi saat ini berstatus sebagai pemain dengan raihan gelar Ballon dOr terbanyak, yakni enam kali. Dia mendapatkan gelar tersebut untuk pertama kalinya pada 2009-2012.

Aksi Lionel Messi saat hadapi Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Photo :
  • Twitter: Timnas Argentina

La Pulga semakin mengerikan. Dia berhasil mempertahankan gelar tersebut dalam tiga edisi selanjutnya. 

Namun, ia absen gagal meraih gelar tersebut dalam lima edisi selanjutnya. Cristiano Ronaldo dan Luka Modric bergantian sebagai peraih penghargaan. Baru pada tahun 2018 dan 2019 dia kembali ke menunjukkan tajinya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya