Timnas Prancis Juara UEFA Nations League

Final UEFA Nations League antara Prancis vs Spanyol
Sumber :
  • twitter.com/EURO2024

VIVA – Timnas Prancis keluar sebagai juara UEFA Nations League. Bermain melawan Timnas Spanyol di Giuseppe Meazza, Italia, Senin dini hari WIB 11 Oktober 2021, mereka menang dengan skor 2-1.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Prancis dan Spanyol memulai pertandingan dengan bermain terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan untuk bisa mendapatkan peluang ke gawang lawan.

Momen menegangkan terjadi pada menit 31. Wasit Anthony Taylor memilih untuk melihat video assistant referee (VAR) karena ada indikasi tangan bek Prancis, Jules Kounde menyentuh bola.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Beruntung bagi Les Blues, karena setelah melihat VAR, wasit memutuskan itu bukanlah sebuah penalti. Pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Pada menit 43, Prancis juga harus menarik keluar Raphael Varane karena cedera. Sebagai gantinya, pelatih Didier Deschamps memasukkan Dayot Upamecano.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Final UEFA Nations League antara Prancis vs Spanyol

Photo :
  • twitter.com/EURO2024

Sampai akhirnya waktu 45 menit babak pertama usai, tak ada gol yangbisa diciptakan oleh kedua tim. Mereka masuk ke ruang ganti dengan kedudukan imbang 0-0.

Masuk ke babak kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Spanyol mulai coba memberi tekanan secara terus-menerus dengan mengutamakan penguasaan bola.

Pada menit 64, gol keunggulan Spanyol tercipta. Sebuah penyelesaian akhir sempurna dilakukan oleh Mikel Oyarzabal yang membuat kiper Prancis, Hugo Lloris tak berdaya.

Tapi, keunggulan tersebut cuma bertahan dua menit. Sebuah tendangan sensasional yang dilepaskan Karim Benzema berbuah menjadi gol. Prancis bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pada menit 80, Prancis yang justru berbalik unggul atas Spanyol, Sebuah gol diciptakan oleh Kylian Mbappe usai menerima sodoran dari Theo Hernandez.

Gol tersebut sempat diragukan keabsahannya. Wasit memilih untuk memantau VAR, tapi kemudian dia mengesahkannya sehingga Prancis bisa unggul 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Spanyol coba berupaya keras mengejar ketertinggalan. Tapi, sampai wasit meniup peluit tanda laga usai, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Aymeric Laporte, Eric Garcia, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Sergio Busquets, Rodri (Pablo Fornals 84'), Gavi (Koke 75'), Mikel Oyarzabal, Pablo Sarabia (Yeremi Pino 61'), Ferran Torres (Mikel Merino 84').

Prancis: Hugo Lloris; Raphael Varane (Dayot Upamecano 43'), Presnel Kimpembe, Jules Kounde, Paul Pogba, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann (Jordan Veretout 90+2'), Theo Hernandez, Benjamin Pavard (Leo Dubois 79'), Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya