Setengah Lusin Gol Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia

Pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Gibraltar
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA – Timnas Belanda menang telak dalam pertandingan Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Gibraltar. Bermain di De Kuip Stadium, Selasa dini hari WIB 12 Oktober 2021, mereka menang dengan skor 6-0.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

De Oranje membuka keran gol mereka pada menit kesembilan. Adalah Virgil van Dijk yang berhasil membobol gawang Gibraltar yang dikawal oleh Bradley Banda.

10 menit berselang, Belanda berpeluang besar menambah keunggulan. Namun sayang, eksekusi penalti yang dilakukan Memphis Depay belum bisa menjadi gol.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Namun, selang dua menit setelah itu, Depay bisa membalas kesalahannya. Dia membawa Belanda unggul 2-0 atas Gibraltar.

Striker Timnas Belanda, Memphis Depay

Photo :
  • Twitter/@OnsOranje
Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di pengujung babak pertama, Belanda kembali mendapat hadiah penalti dari wasit. Depay masih dipercaya jadi algojo, dan sukses menjadikannya gol.

Tiga menit babak kedua berjalan, Belanda berhasil menambah gol ke gawang tim tamu. Denzel Dumfrier yang giliran mencatatkan nama di papan skor.

Unggul empat gol tanpa balas tak membuat Belanda puas. Mereka kembali menambah keunggulan pada menit 75 melalui pemain pengganti, Arnaut Danjuma.

Gol keenam Belanda ke gawang Gibraltar kembali tercipta pada menit 86. Lagi-lagi pemain pengganti, Donyell Malen yang berhasil mencetak gol.

Tambahan tiga angka membuat posisi Belanda di puncak klasemen Grup G masih aman. Mereka punya 19 poin hasil dari delapan pertandingan yang dilalui.

Di bawah mereka ada Norwegia yang tertinggal dua angka. Sedangkan Turki ada di peringkat ketiga dengan mengantongi 15 poin.

Susunan Pemain

Belanda: Justin Bijlow; Virgil van Dijk; Stefan de Vrij, Daley Blind, Denzel Dumfries, Frenkie de Jong (Wout Weghorst 60'), Davy Klaassen (Donyell Malen 76'), Georginio Wijnaldum, Memphis Depay, Noa Lang, Steven Berghuis (Arnaut Danjuma 60').

Gibraltar: Bradley Banda; Roy Chipolina, Jayce Olivero, Scott Wiseman, Joseph Chipolina (Ethan Britto 46'), James Bosio (Kian Ronan 46'), Graeme Torrilla, Louie Annesley, Julian Valarino, Liam Walker, Reece Styche (Lee Casciaro 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya